Kaskus Rombak Jajaran Direksi

Rezza Aji Pratama
Rabu, 4 Desember 2013 | 21:43 WIB
Bagikan

 

Bisnis.com, JAKARTA — PT Darta Media Indonesia (Kaskus) mengumumkan perombakan jajaran manajemen di penghujung tahun 2013.

Ken Dean Lawadinata yang sebelumnya menjabat sebagai CEO beralih fungsi menjadi Chairman. Sementara itu, Andrew Darwis juga berganti posisi menjadi Chief Community Officer setelah sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer.

“Industri digital kreatif harus terus berinovasi. Termasuk dalam hal manajemen,” ujar Ken saat dihubungi Bisnis hari ini, Rabu (4/12/2013).

Posisi Ken digantikan oleh Sukan Makmuri yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operational Officer. Meski baru bergabung dengan Kaskus pada sejak pertengahan tahun, Sukan berpengalaman dalam industri digital kreatif. Pada pertengahan 1990-an Sukan bekerja sebagai Vice President Internet Banking Technology di Bank of America.

“Dia [Sukan] sudah 30 tahun bekerja di Silicon Valley,” tambah Ken.

Dia menambahkan, pihaknya justru merasa terlambat baru sekarang merombak jajaran manajemen. Aksi ini seharusnya sudah dilakukan 3 tahun lalu. Namun, sulitnya mencari orang berpengalaman yang mengerti pasar Indonesia membuat Kaskus menunda rencana ini.

Ke depan, Kaskus akan lebih serius menggarap sektor e-commerce. Khusus untuk payment gateway Kaspay, Ken menyatakan telah merekrut konsultan fulltimer yang malang melintang di Amerika. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper