Hitachi Unjuk Layanan Pusat Distribusi ADC Singapura

Nurudin Abdullah
Kamis, 24 April 2014 | 07:08 WIB
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA- Hitachi Data Systems, perusahaan penyedia layanan jasa dan solusi teknologi informasi, mengajak sebanyak 15 wartawan dari 7 negara kawasan Asia Pacific, termasuk Indonesia, untuk mengunjungi fasilitas APAC Distribution Center di Singapura hari ini.

Pusat distribusi Asia Pacific milik Hitachi Data Systaem (HDS) seluas 8.978 m2 tersebut berada di Airport Logistic Park of Singapore (ALPS), kawasan industri pendukung aktivitas perdagangan dan kargo udara di lingkungan Bandar Udara Changi, Singapura.

Delegasi wartawan dari 7 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Philipina, Thailand, Korea Selatan, Taiwan dan China dapat melihat secara langsung semua aktivitas yang ada di ASPAC Ditstribution Center (ADC), termasuk sistem Continuous Cloud Infrastructur.

Luke Teo, Director APAC Distribution Center (ADC) Operations, mengatakan perangkat lunak dan keras sistem Continuous Cloud Infrastructure tersimpan di gedung pusat distribusi Asia Pacific-HDS yang berlokasi di Airport Logistic Park of Singapore (ALPS).

Pusat distribusi ADC berada kawasan industri pendukung aktivitas perdagangan dan kargo udara di Bandar Udara Changi, Singapura tersebut dibangun dengan investasi mencapai SG$6,6 juta dan mulai beroperasi sejak 2010.

“ADC berlokasi di zona perdagangan bebas dengan penerbangan langsung ke negara-negara kawasan Asia Pacific itu mendapat dukungan penuh dari pemerintah Singapura melalui Economic Development Board dan tarif pajak yang friendly,” katanya, Kamis (24/4/2014).

Kunjungan wartawan tersebut dikemas dalam acara Hitachi Data System Media Tour in Singapura, tersebut diawali dengan acara peluncuran produk terbaru Continuous Cloud Infrastructure pada sehari sebelumnya, Rabu (23/4/2014) di hotel Pan Pacific Singapura.

Adapun sistem Continuous Cloud Infrastructure tersebut mencakup perangkat keras Virtual Storage Platform G1000, dengan software Storage Virtualization Operating System, Commad Suite v8 dan Unified Compute Platform itu menjadi solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi informasi.

Sitem Continuous Cloud Infrastructure yang dikembangkan HDS merupakan solusi terbaik bagi kebutuhan teknologi informasi secara terintegrasi untuk mendukung berbagai sektor seperti telekomunikasi, energi, kesehatan, kontruksi, transportasi dan perkotaan secara efektif, efisien, aman dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper