Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serangkaian Kecelakaan Laut Terjadi Hari ini

Selain kejadian di Kuala Kapuas, sepanajang Selasa (29/7/2014) ada banyak kecelakaan laut yang terjadi di seantero Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA- Selain kejadian di Kuala Kapuas, sepanjang Selasa (29/7) ada banyak kecelakaan laut yang terjadi di seantero Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Posko Terpadu Kementerian Perhubungan, di Medan, Sumatra Utara, tim SAR menemukan korban tewas di Sungai Hamparan Perak. Korban tersebut bernama Safari Ramadhan.

Sekitar pukul 10.40 WIB Tim Sar di Pangkal Pinang juga melaporkan bahwa di Pelabuhan Pangkal Balam telah terjadi musibah kapal nelayan Rizki Abadi yang sedang bersandar terbakar di pelabuhan Pangkal Balam.

Mendapat informasi tersebut tim rescue Kantor SAR Pangkal  Pinang berangkat menuju lokasi musibah dan langsung melakukan operasi SAR dengan dibantu satuan Polair Belinyu, Pemadam Kebakaran Provinsi Bangka Belitung, Pemadam Kebakaran Pertamina dan masyarakat setempat.

Sementara dari Bengkulu dilaporkan pada pukul 06.30 WIB, tim rescue gabungan melanjutkan penyisiran di sekitar kejadian musibah tenggelamnya kapal di di Muara Jengalu. Hasil penyisiran tersebut, korban selamat sebanyak empat orang, yaitu  Wahyu, Aan,  Johan, Vianus. Sementara satu kroban masih dalam pencarian yakni Mardin Saogo.

Dari Sumatra Barat dilaporkan, pada pukul 10.30 WIB, Tim Sar setempat mendapat informasi bahwa telah terjadi musibah satu orang tenggelam di pantai Katarok Malai Limo Suku Batang Gasan Padang Pariaman.

Menindaklanjuti informasi tersebut, pukul 11.05 WIB, dua Tim rescue Kantor SAR Padang diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah.

Masih di Padang Pariaman, pada  pukul 10.30 WIB, terima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi musibah satu orang tenggelam di Pantai Arta Kab Padang Pariaman.

Beberapa jam kemudian ,tepatnya pukul 13.10 WIB, satu Tim rescue Kantor SAR Padang diberangkatkan menuju tempat kejadian musibah..

Dari Kantor Sar Jakarta dilaporkan bahwa pada Senin (28/7) pukul 21.00 WIB telah terjadi musibah 1 orang tenggelam di sungai Dadap Teluk Naga Tangerang. Korban diidentifikasi bernama Diman,60.

Menindaklanjuti laporan tersebut pada Selasa (29/7) pukul 01.05 WIB, Tim rescue Kantor SAR Jakarta tiba di lokasi musibah dan langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan warga sekitar, dan kemudian langsung melakukan pencarian sampai pukul 05.00 WIB.

Pencarian dilanjutkan kembali pada pukul 08.00 WIB mulai dari lokasi musibah ke arah sungai Jln. Perancis Teluk Naga radius kurang lebih 5 kilometer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper