Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASURANSI MUATAN: Angsuspel Gandeng Jasa Raharja Putera

Angkutan khusus pelabuhan Organda di DKI Jakarta melakukan kerjasama dengan PT. Asuransi Jasa Raharja Putera untuk melindungi atau mengasuransikan muatan/barang yang diangkut oleh operator truk trailler anggota Organda yang bergerak di peabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya.
Bongkar muat barang impor di pelabuhan/JIBI
Bongkar muat barang impor di pelabuhan/JIBI

Bisnis.com,  JAKARTA: Angkutan khusus pelabuhan Organda di DKI Jakarta  melakukan kerjasama dengan PT. Asuransi Jasa Raharja Putera untuk melindungi atau mengasuransikan muatan/barang yang diangkut oleh operator truk trailler anggota Organda yang bergerak di peabuhan Tanjung Priok dan sekitarnya.

Kerja sama tersebut dituangkan melalui MoU antara Dirut PT Jasa Raharja Putera, Suntoro dan Ketua Angsupel Organda DKI Jakarta Gemilang Tarigan.

MoU tersebut diselenggarakan di sela-sela agenda forum sosialisasi World Bank dan Angsuspel kepada pengusaha Angsuspel Organda, bertema 'Peranan Angkutan Truck dalam Penurunan Biaya Logistik di Tanah Air', di Jakarta,  Selasa (19/8/2014)

Dirut PT Jasa Raharja Putera,Suntoro mengatakan perjanjian ini yang pertama untuk perseroan dan pihaknya mengharapkan dukungan penuh seluruh operator truk pelabuhan.

"Manajemen kami pada prinsipnya siap melayani semua truk anggota Organda," ujarnya.

Untuk itu,kata dia, Jasa Raharja Putera mengharapkan terjalinnya komunikasi berkesinambungan kedua belah pihak.

 "Yang terpenting komunikasi bisa berjalan baik antara Angsuspel dan Jasa Raharja Putera, supaya saat terjadi klaim bisa diselesaikan secara proporsional," paparnya. 

Ketua Angsuspel Organda DKI Jakarta Gemilang Tarigan, mengatakan saat ini perlindungan asuransi tersebut hanya untuk anggota Angsuspel Organda di DKI yang mayoritas beroperasi di Pelabuhan Priok.

 "Dengan adanya asuransi muatan ini, resiko sudah dicover sesuai undang-undang yang berlaku, karena selama ini kita di tuntut penuh oleh pemilik barang untuk mengasuransikan muatan,"ujarnya.

 Gemilang menambahkan  melalui kerjasama dengan pihak perusahaan asuransi muatan ini berarti akan ada standar nilai klaim terhadap semua jenis barang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper