Penjualan iPhone 6 Diprediksi Melonjak Karena 3 Hal Ini

Feni Freycinetia Fitriani
Jumat, 22 Agustus 2014 | 18:52 WIB
Bagikan

Bisnis.com, WASHINGTON--Selalu ada rekor baru setiap kali produk iPhone diluncurkan. Tak heran, masyarakat dunia seakan berharap banyak terkait kelahiran iPhone 6 pada September mendatang.

"Saya berharap kemunculan iPhone 6 akan membukukan rekor baru," ujar Greegart, Direktur Riset di Current Analysism seperti dilansir Huffington Post, Jumat (22/8/2014).

Saham Apple membukukan rekor tertinggi yaitu US$101.77 pada Rabu lalu. Para investor berharap lebih pada produk terbaru ini yang diklaim memiliki layar lebih lebar, 4,7 inci dan 5,5 inci. Mereka juga berharap Apple akan segera merilis gadget siap pakai, yakni "iWatch".

Lantas, mengapa kelahiran iPhone 6 seakan ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia. Berikut 3 alasannya:

1. Upgrade
Jutaan pemilik iPhone sangat ingin mengganti atau meng-up grade handphone mereka. Bahkan, lebih dari 1/3 pemilik iPhone di Amerika Serikat mengatakan mereka berencana untuk mengganti iPhone 4S mereka dengan produk teranyar.

2. Layar Lebih Lebar
Samsung belum lama merilis sebuah iklan berjudul "Screen Envy". Iklan ini menyinggung pemilik iPhone lantaran layar mereka lebih kecil dari Galaxy S5.

Hal ini merupakan sinyal bahwa pemilik iPhone menginginkan layar lebih besar dari 4 inci.

3. Permintaan Global
Apple semakin mengandalkan penjualan iPhone di luar Amerika Serikat untuk mendorong pendapatan mereka.

Tahun lalu, Apple merilis iPhone 5S dan 5C di selusin daerah, termasuk Amerika Serikat, Cina, Jepang, Singapura dan Jerman, pada hari yang sama.

Peluncuran ini akan menjadi yang pertama sejak Apple mencapai kesepakatan dengan China Mobile, operator seluler terbesar di dunia, untuk menjual iPhone.

Huberty menulis bahwa ini bisa bergerak penjualan "seperti iPhone 4S melaju permintaan di Verizon awal bahwa hubungan operator."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper