Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HADAPI MEA, Citilink Indonesia Gandeng Best Western International

Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia bersinergi dengan operator akomodasi pariwisata Best Western International menjelang implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir 2015.
Satu boarding pass berlaku untuk satu kamar. /Aviationcorner.net
Satu boarding pass berlaku untuk satu kamar. /Aviationcorner.net

Bisnis.com, KUTA -Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia bersinergi dengan operator akomodasi pariwisata Best Western International menjelang implementasi Masyarakat Ekonomi ASEAN pada akhir 2015.

Direktur Proyek Komersial Citilink Hans Nugroho menjelaskan bahwa kerja sama tersebut sebagai bukti keseriusan pelaku industri pariwisata dengan maskapai penerbangan dalam menghadapi persaingan ekonomi di kawasan Asia Tenggara.

"Kesiapan para pelaku industri pariwisata akan menjadi faktor yang menentukan dalam mendorong peningkatan kunjungan wisatawan, baik asing maupun domestik, sehingga pada akhirnya turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi daerah," kata Hans di Kuta, Bali, Minggu (31/8/2014).

Presiden Direktur Best Western International Area Development Office Indonesia, Iwanto Hartojo,, menyatakan kesiapannya untuk turut ambil bagian dalam mewujudkan sinergi para pelaku industri pariwisata, salah satunya di Bali yang telah menjadi ikon pariwisata Indonesia.

"Dalam upaya memberikan layanan terbaik dan nilai tambah bagi para penumpang Citilink, maka sinergi ini diharapkan menjadi model kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak sebagai mitra industri pariwisata di Indonesia," kata Iwanto.

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, pada 2013 sebanyak 3,3 juta wisatawan asing berkunjung ke Pulau Dewata itu. Sementara itu pada semester I/2014 telah tercatat 2,1 juta wisatawan asing atau tumbuh 16% dari periode yang sama 2013 sebanyak 1,7 juta.

Sebagai catatan, kunjungan wisatawan domestik ke Bali sepanjang 2013 juga tergolong tinggi, yakni mencapai 6,9 juta jiwa.

Sebagai salah satu bentuk sinergi tersebut Citilink dan Best Western International menggelar program promo Best Western-Citilink Boarding Pass Offer 2014 yang diharapkan untuk meningkatkan layanan tambahan bagi penumpang.

Para penumpang Citilink mendapatkan hak istimewa untuk menginap 3 hari 2 malam hanya dengan harga Rp499.000 nett per kamar dengan hanya menunjukkan boarding pass Citilink. Adapun 1 boarding pass berlaku untuk 1 kamar.

Promo yang akan berlangsung selama 1 September hingga 30 Desember 2014 itu akan melibatkan jaringan hotel Best Western di seluruh Indonesia, seperti Best Western Mangga Dua Hotel dan Residence, Best Western Mega Kuningan, Best Western Hariston Jakarta, Best Western Grand Palace Kemayoran Hotel, Best Western Premier The Hive Jakarta, Best Western OJ Hotel Malang, Best Western Premier Sunset Road Kuta, Best Western Kuta Vila, Best Western Kuta Beach, Best Western Resort Kuta, dan Best Western Plus Makassar Beach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper