Indonesia Didorong Kembangkan Investasi Internet

Dara Aziliya
Jumat, 24 Oktober 2014 | 18:32 WIB
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia didorong untuk mengembangkan pertumbuhan berbasis internet, mengingat saat ini ekspansi ekonomi suatu negara amat bergantung pada konektivitas domestik dan internasionalnya.
 
Kepala Kebijakan Ekonomi Luar Negeri Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, Rodney Ludema menyampaikan dorongannya pada pemerintahan baru Indonesia untuk meningkatkan investasi pengembangan internet.
 
"Pemerintah Indonesia hendaknya juga mempromosikan investasi pengembangan internet, layaknya investasi di bidang-bidang lain," ungkapnya di Jakarta, Jumat (24/10/2014).
 
Ludema menambahkan, pengembangan internet juga penting untuk mendorong pertumbuhan yang inklusif. Selain itu, internet juga dapat menjadi mesin untuk mengembangkan pasar.
 
"Internet merupakan kunci utama untuk mengembangkan inovasi, sehingga Indonesia dapat bertransformasi dari pertumbuhan berbasis sumber daya alam menjadi negara dengan pertumbuhan berlandaskan ilmu pengetahuan," ujarnya.
 
Untuk itu, Ludema merekomendasikan pemerintah untuk dapat meminimalisasi berbagai restriksi yang dapat menghambat pengembangan internet.
 
Sebelum bergabung dengan Deplu AS pada Juli lalu, Ludema merupakan seorang profesor dan pengajar di Georgetown University. Ludema aktif mempublikasikan tulisan-tulisannya mengenai kebijakan perdagangan internasional, persaingan pajak, dan politik ekonomi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper