Lomba Foto Canon di GBK Diikuti 2.000 Peserta

Samdysara Saragih
Sabtu, 25 Oktober 2014 | 22:21 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/10/2014) meriah oleh keramaian orang. Apa pasal? Rupanya hari ini berlangsung Canon Photo Marathon Indonesia 2014 yang digelar distributor Canon, Datascrip.

Lebih dari 2.000 peserta, dari anak sekolah hingga komunitas foto dari daerah, ikut ambil bagian. Panitia juga membolehkan peserta memakai kamera digital dari mereka apapun.

Merry Harun, Direktur Divisi Canon Datascrip, mengatakan Canon Photo Marathon Indonesia 2014 merupakan penyelenggaraan kali keenam bagi pencinta fotografi Tanah Air.

“Ajang ini tidak hanya memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah dan perjalanan foto klinik ke luar negeri, tetapi juga wadah silaturahmi para fotografer dari seluruh penjuru Tanah Air,” katanya dalam siaran pers.

Tidak hanya menjepret, peserta juga mendapatkan pelatihan dari seminar yang diisi Justin Mott. Pria ini merupakan fotografer profesional yang karya-karyanya dimuat antara lain di New York Times, Time, dan Forbes.

Tahun ini, lomba terbagi dalam tiga sesi yaitu Olahraga Yuk, Aduh Panasnya, dan Peduli Lingkungan. Jepretan para peserta langsung dinilai oleh dewan juri beranggotakan fotografer profesional Arbain Rambey, Yadi Yasin, Vebri Adrian, Risman Marah, Yoga Yudana, dan Bobbie Adiyanto dari Datascrip.

Tampil sebagai juara umum adalah Endang Tohari. Yang bersangkutan berhak membawa pulang 1 unit kamera DSLR Canon EOS 70D dan perjalanan klinik foto ke Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper