XIAOMI, Hanya 8 Jam Didekat Samsung dan Apple Sebelum Disalip Lenovo

Amanda Kusumawardhani
Jumat, 31 Oktober 2014 | 23:41 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, BEIJING—Hanya selisih tiga hari setelah meluncurkan produk terbarunya, Xiaomi, merk ponsel China ini langsung melesat ke peringkat ketiga setelah Samsung, dan Apple.

Sayangnya, peringkat tersebut hanya bertahan selama 8 jam dan tergantikan oleh Lenovo yang baru saja menyelesaikan akuisisi Motorola Mobility dari Google. Berdasarkan Lenovo dan sejumlah analis di IDC and Strategic Analytics, kesepakatan akuisisi tersebut otomatis mengerek naik posisi Lenovo di peringkat tiga besar.

Saling menyalipnya peringkat yang hanya terpaut beberapa jam ini membuktikan betapa ketatnya persaingan pasar ponsel global saat ini.

“Ketika Samsung dan Apple menduduki ranking pertama dan ketiga dengan pangsa pasar masing-masing 23,8% dan 12%, kedua pemain tersebut bahkan hanya selisih 0,2%, sebelum akusisi Lenovo terjadi,” papar analis IDC and Strategic Analytics di Beijing, Jumat (31/10/2014).

Sebagai gambaran, Xiaomi memiliki pangsa pasar sekitra 5,3% pada kuartal III/2014, sedangkan Lenovo sebesar 5,2%, sebelum mengakuisisi Motorola. Capaian tersebut diikuti oleh LG, raksasa elektronik Korea Selatan lainnya, yang memiliki pangsa pasar 5,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper