Krisis Keuangan, SBY Didesak Selamatkan Harian Jurnas

News Editor
Sabtu, 1 November 2014 | 07:41 WIB
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono/Bisnis
Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pengurus Serikat Pekerja Jurnal Nasional (SP Jurnas) Friederich Batari meminta Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono selaku penggagas dan pendiri Harian Jurnal Nasional mencari solusi penyelamatan yang akan ditutup 1 November 2014.

"Karyawan PT Media Nusa Pradana (Penerbit Harian Jurnal Nasional) berharap kepada Pak SBY selaku penggagas dan pendiri Harian Jurnal Nasional untuk mengambil langkah penyelamatan, termasuk menjamin hak-hak karyawan/wartawan,"  ujarnya, di Jakarta, Jumat (31/10/2014) malam.

Menurut Friederich, seruan Serikat Pekerja Jurnal Nasional ini didasarkan pada pengumuman sepihak manajemen yang dimuat di Harian Jurnas, edisi Senin, 27 Oktober 2014, bahwa Harian Jurnas akan beralih sepenuhnya menjadi online Jurnas.com terhitung sejak 1 Nopember 2014.

Artinya, Koran Harian Jurnal Nasional tidak akan lagi menemui pembaca. Padahal, Koran ini, lanjut Friederich, menjadi salah satu media massa yang selalu dibaca SBY saat menjabat Presiden RI.

 Friederich menjelaskan, Serikat Pekerja Jurnal Nasional telah memfasilitasi pertemuan karyawan PT Media Nusa Pradana/wartawan Harian Jurnal Nasional dengan Direktur PT Media Nusa Pradana, Rommy Fibri pada tanggal 30 Oktober 2014.

Dalam pertemuan tersebut, menurutnya, Rommy Fibri tetap bersikukuh untuk menutup Harian Jurnal Nasional dan beralih sepenuhnya ke online Jurnas.com.

"Hati saya berpihak pada nasib karyawan. Tapi saya kan tidak bisa berbuat banyak karena semuanya tergantung pada penyandang dana kita Lebih lanjut, menurut Friederich, Direktur PT Media Nusa Pradana menegaskan bahwa hingga saat ini dirinya hanya menjalankan perintah penyandang dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper