Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau Jadi Wirausaha Sukses, Simak Tips CEO Garuda Food Ini

Jelang pasar bebas Asean pada akhir tahun depan, wirausaha di Tanah Air perlu menyiapkan usahanya sehingga bisa menghadapi tantangan yang semakin ketat. CEO Garuda Food Sudhamek AWS mengatakan ada tiga pilar utama untuk menjadi wirausaha yang besar dan bisa bersaing.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Jelang pasar bebas Asean pada akhir tahun depan, wirausaha di Tanah Air perlu menyiapkan usahanya sehingga bisa menghadapi tantangan yang semakin ketat.

CEO Garuda Food Sudhamek AWS mengatakan ada tiga pilar utama untuk menjadi wirausaha yang besar dan bisa bersaing.

Pertama, menguasai strategi produk. Setelah menyiapkan produk start up yang dilepas ke pasar, perlu strategi jitu. Tidak hanya sekedar produksi lalu menunggu dan pasif.

Kedua, mengatur sumber daya manusia. Menurutnya perlu disiapkan orang-orang kompeten di bidangnya sehingga setiap strategi yang disiapkan bisa berjalan optimal. Tempatkan juga orang sesuai kemampuan dan kapabilitasnya.

Terakhir, menjaga operasional perusahaan dengan baik. Menurut Sudhamek, saat menjalankan usaha banyak tantangan dan masalah yang akan menghadang, tapi kondisi ini tidak boleh membuat seorang pemilik usaha putus asa namun harus tetap melanjutkan langkah dan bangkit.

"Masalah dalam usaha itu menjadi satu pembelajaran, sehingga setelah itu menjadi paham dan tidak mengulang kesalahan yang sama," katanya, Jumat (31/10/2014)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper