Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banyan Tree dan Accors Hotel Jalin Kerjasama Strategis

Banyan Tree Holdings mengumumkan bahwa pihaknya telahmenandatangani perjanjian kerja sama dengan AccorHotels.
Banyan Tree Bintan/dokumentasi
Banyan Tree Bintan/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-Banyan Tree Holdings hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan AccorHotels. Melalui kemitraan jangka panjang, kedua belah pihak sepakat bekerja sama untuk mengembangkan dan mengelola semua hotel Banyan Tree di seluruh dunia.

Banyan Tree juga akan memiliki akses ke jaringan pemesanan dan penjualan AccorHotels global serta program loyalitas Le Club AccorHotels. AccorHotels akan menginvestasikan dana sebesar SGD 24 juta (224,6 miliar rupiah)* di kantor pusat Banyan Tree, Singapura.

Kedua belah pihak kemudian akan bersama-sama mengembangkan semua merek yang dimiliki oleh Banyan Tree di seluruh dunia. Investasi ini akan memberikan AccorHotels saham Banyan Tree sekitar 5%. Selain itu, AccorHotels juga memiliki opsi membeli saham tambahan sebesar 5%. Ho Kwon Ping, Executive Chairman Banyan Tree, mengatakan bagi Banyan Tree, kesepakatan ini bukan sekadar transformasi, tetapi juga sebuah inovasi untuk industri perhotelan secara global. Dengan konsolidasi perusahaan perhotelanbesar saat ini, baik pemain kecil ataupun pemain global, yang banyak dikendalikan oleh keluarga.

"Kami juga mencari aliansi strategis dengan perusahaan besar berskala global. Strategi kerja sama kami dengan AccorHotels memungkinkan kami untuk tetap menjadi perusahaan yang independen, memampukan kami untuk terus menjalani manajemen hotel sendiri, sambil juga mempercepatperkembangan dan ekspansi Banyan Tree. AccorHotels juga membantu kami mengembangkan merek kami di seluruh dunia," ujarnya dalam siaran persnya.

Dia mengatakan yakin kerja sama dengan AccorHotels ini akan mendorong perkembangan merek perusahaan ke tingkat global dalam jangkauan dan besaran, dan bersama partner berskala global yang kuat, akan mampu menghadapi berbagai perubahan dan inovasi di industri perhotelan.

Sebastien Bazin, CEO and Chairman of AccorHotels, mengatakan kolaborasi dengan Banyan Tree adalah kesempatan besar untuk memperlihatkan rencana bisnis kepada pemilik merek yang ikonik, selain selalu memberikan pelayanan yang lebih baik untuk tamu.

"Banyan Tree Holdings memiliki posisi yang kuat denganberbagai resort mewah terkemuka, merupakan salah satu bisnis yang paling cepat berkembang di industri. Tentunya kami akan mengembangkan jaringan melalui kemampuan kami mengembangkan dan mengelola hotel di bawah merek Banyan Treesecara global, sehingga memperkuat kepemimpinan kami dalam bisnis hotel mewah. Kami yakin bahwa investasi kami akan menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham.” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper