Teknologi Pesawat Tanpa Awak Terus Berkembang

Agne Yasa
Sabtu, 25 Maret 2017 | 21:01 WIB
Ilustrasi-drone/Hackerthings
Ilustrasi-drone/Hackerthings
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Teknologi UAV (Unmanned Aerial Vehicle) atau pesawat tanpa awak yang kini lebih dikenal dengan istilah drone terus berkembang. 

David, Store Manager DJI Authorized Retail Store (ARS) Mall Taman Anggrek yang juga mengamati perkembangan drone mengatakan penggunaan drone sangat beragam untuk berbagai bidang, seperti militer, event organizer, fotografi, kepolisian, hingga penyiaran.

"Fungsinya untuk pengaturan tata kota, penebaran pupuk yang dilakukan dari udara, pemetaan dan penghitungan jumlah tanaman. Kemudian juga untuk pelaporan jurnalis, traveling, dan lainnya," ujar David di Jakarta pada Sabtu (25/3/2017).

Dia menambahkan, melihat kebutuhan yang beragam tersebut, DJI menghadirkan beragam drone pintar dengan fungsi kamera dan fungsi lain seperti dalam bidang pertanian dengan teknologi terkini.

"Drone DJI juga memiliki kelebihan dengan kamera 4K yang mampu terbang dengan jarak tempuh mencapai 7 km kemudian kembali lagi ke titik awal terbang hanya dengan menekan satu tombol serta kemampuan menghindar otomatis saat ada halangan," papar David.

David mengungkapkan DJI memiliki produk terbaru yang menyasar segmen konsumer yakni Mavic Pro, drone terkecil yang pernah dibuat DJI dengan teknologi setara dengan Phantom 4.

"Mavic Pro cocok untuk orang dengan mobilitas tinggi karena bentuknya compact dan ringan sehingga mudah dibawa, ini juga cocok untuk bagi yang gemar traveling," ujarnya.

Hendry S, Pilot Drone, Videografer dan Fotografer yang juga pengguna profesional DJI mengungkapkan dari pengalamannya, menggunakan drone juga membutuhkan proses belajar.

"Penting jika fitur yang dimiliki drone memiliki teknologi yang memudahkan dan membuat nyaman penggunanya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper