Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JICT Sukses Layani Kapal Raksasa CMA-CGM Otello

PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mencetak sejarah baru di tahun ini dengan keberhasilan melayani kapal terbesar CMA CGM Otello.
CGA CGM Otello/cma-cgm.com
CGA CGM Otello/cma-cgm.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) mencetak sejarah baru di tahun ini dengan keberhasilan melayani kapal terbesar CMA CGM Otello.

Kapal raksasa tersebut milik perusahaan pelayaran Prancis, Compagnie Maritime d'Affretement - Compagnie Generali Maritime (CMA-CGM).

Sebelumnya, 2 kapal berukuran besar lainnya yakni CMA CGM Titus dan Tancredi berhasil dilayani di pelabuhan petikemas tersebut dengan produktivitas pelabuhan yang prima di JICT, yakni 27-30 Mph (gerakan per jam).

"Kapal-kapal CMA CGM ini dilayani dengan kecepatan dan produktivitas yang sangat andal. Mereka yang terbesar sepanjang sejarah Priok berdiri," ujar Direktur Utama JICT, Gunta Prabawa, di sela acara seremonial penyambutan kapal petikemas raksasa, di dermaga Utara JICT, Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Menurutnya, kunjungan kapal terbesar itu menandakan era baru kapal-kapal yang akan singgah di Priok sekaligus menandakan kesiapan JICT menyediakan layanan pelabuhan kelas dunia.

"JICT bersama stakeholders pelabuhan melakukan tugasnya dengan baik sehingga perusahaan pelayaran global memercayakan kapalnya dilayani di sini. Sudah pasti respons terminal untuk memberikan yang terbaik," kata Gunta.

Kapal CMA-CGM Otello memiliki panjang 334 meter dan melakukan bongkar muat petikemas sebanyak 1.551 TEUs.

Menurutnya CMA-CGM telah sepakat menjalin kerjasama dengan PT. JICT dengan membuka layanan baru, yakni dengan nama Java South East Asia Express Services/ Java SEA Express Services/ JAX Services.

Service dengan jadwal satu kali setiap minggu ini akan melayani rute Pelabuhan Tanjung Priok ke West Coast (LA & Oakland) Amerika Serikat dan layanan perdana JAX Services dilakukan pada 9 April 2017 dengan kapal CMA-CGM Titus.

"Harapan kami eksportir dan importir di tanah air dapat mengoptimalkan layanan ini," pungkas Gunta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper