Cybertrend Gelar Seminar Big Data

Agne Yasa
Kamis, 4 Mei 2017 | 21:13 WIB
Analisis berbasis big data kian popuer. /Bisnis
Analisis berbasis big data kian popuer. /Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Cybertrend Intrabuana (Cybertrend) menggelar seminar IT, Big Data Analytics 2017 di JS Luwansa Hotel and Convention Center. Penyelenggaraan seminar ini mengangkat tema ‘Making Big Data and Analytics Work for You’. 

Di era data-driven economy ini, big data menjadi salah satu hal terpenting untuk perkembangan bisnis. Dinamisnya pasar, insight dari big data dianggap memegang peranan yang penting. Menurut lembaga riset Gartner, penggunaan data analytics pun juga akan meningkat 75% pada 2020. 

CMO PT Cybertrend Intrabuana Bambang Susilo mengatakan bahwa acara ini merupakan ajang diskusi antar para profesional bisnis, TI, serta akademisi untuk saling bertukar pengetahuan dan praktik terbaik seputar big data.

Melalui acara ini, pembahasan mengenai pemanfaatan analisa big data, bagaimana menginisasi proyek big data, memberdayakan pemasaran melalui big data, hingga prediksi ke depan penggunaan big data untuk Negara ini akan dibahas tuntas oleh para ahli di bidang masing-masing. 

“Potensi big data yang kini mulai terdengar gaungnya, haruslah dimaksimalkan dengan pengetahuan yang komprehensif. Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak terkoneksinya para profesional bisnis, TI, pemerintah hingga akademisi sehingga sama-sama memajukan Indonesia melalui big data,” ujar Bambang Susilo melalu rilis yang diterima Bisnis, Kamis (4/5/2017). 

Gelaran Big Data Analytics 2017 ini menghadirkan sederet ahli dan praktisi bagaimana big data menghadirkan revolusi dalam berbagai industri, seperti asuransi, multi-finance, banking, mining dan pakar big data dari teknologi partner dari PT Cybertrend Intrabuana. Ajang ini pula dihadiri oleh lebih dari 250 profesional senior dari C-level hingga IT Head.  

“Kami pun juga berharap bahwa ajang ini dapat dilakukan rutin setiap tahunnya sehingga menciptakan dan mendukung ekosistem teknologi sehingga Indonesia dapat setara dengan negara-negara maju lainnya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper