Taiwan Akan Investasi di Bidang Teknologi di Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 14 Mei 2017 | 11:20 WIB
Taiwan Excellence/taiwanfestival.co.uk
Taiwan Excellence/taiwanfestival.co.uk
Bagikan

Bisnis.comJAKARTA--Pemerintah Taiwan memastikan akan melakukan investasi pada bidang teknologi sejalan dengan tingginya potensi pasar Information and Communications Technology (ICT) di Indonesia.

John C. Chen, Ambassador of Taipei Economic & Trade Office in Indonesia mengemukakan selama ini pihaknya telah melakukan kerja sama di bidang manufaktur dengan pemerintah Indonesia. Namun untuk tahun ini, dia menjelaskan kerja sama akan dilakukan pada bidang teknologi.

"Dari sisi teknologi, untuk tahap awal kami akan melakukan pertukaran para ahli teknologi dulu ya, nanti setelah itu baru kami akan investasi penuh, kalau nilainya belum bisa kami jelaskan," tuturnya di sela-sela acara Taiwan Excellence Happy Run 2017 di Jakarta, Minggu (14/5/2017).

Menurutnya, sebelum melakukan investasi penuh di Indonesia, Taiwan akan mempelajari apa saja yang dibutuhkan masyarakat Indonesia, lalu pemerintah Taiwan akan mencari partner untuk mengembangkan teknologi di Indonesia.

"Kami masih cari-cari partner dulu untuk diajak kerja sama. Tapi memang yang jelas, salah satu kebijakan pemerintah Taiwan tahun ini adalah melakukan investasi pada bidang teknologi di Indonesia," katanya.

Berkaitan dengan itu, Taiwan Excellence juga telah menyelenggarakan Taiwan Excellence Happy Run 2017 di Golf Driving Ranger GBK Senayan, untuk mendonasikan sebanyak 2.325 buku anak-anak yang akan dikelola oleh Yayasan Obor Berkat Indonesia.

James C.F. Huang, Direktur Taiwan External Trade Development (TAITRA) mengemukakan sejumlah produsen teknologi asal Taiwan akan menampilkan berbagai teknologi terbaru dalam pameran Taiwan Expo untuk memperkuat pasar di Indonesia.

"Kami sangat bangga bisa menampilkan berbagai produk digital dan teknologi tinggi yang akan menjadi tren di Indonesia di masa depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper