Singapura Gelar CommunicAsia & BroadcastAsia 2017

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Selasa, 23 Mei 2017 | 15:43 WIB
CommunicAsial EnterpriseIT/DQ India
CommunicAsial EnterpriseIT/DQ India
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA - Untuk mengoptimalisasi ekonomi digital, CommunicAsial EnterpriseIT, dan BroadcastAsia digelar di Singapura pada 22-25 May 2017 untuk memamerkan inovasi terbaru yang memberikan efek pada pengoperasian bisnis, pengelolaan kota oleh pemerintah, dan bagaimana konsumen menerina informasi.

Linda Wee, Chief Executive dari UBM SES, pengelola pameran mengatakan pameran ini akan membahas transformasi digital seperti analisis data, cyber security, Internet of Things (IoT), robot, virtual reality, dan perkembangan lanjutan teknologi broadcasting.

"Lima level dari apa yang akan ada selanjutnya dalam masa depan digital kita," ujar Linda membuka acara di Ballroom Marina Bay Sands, Singapura, Selasa (23/5).

Acara tidak hanya dibuka di Marina Bay Sands, tetapi juga di Suntec Singapore, yang akan memamerkan inovasi untuk mensupport model bisnis terbaru berbasis digital. Sebuah inovasi yang baru bagaimana manusia di masa depan akan mengonsumsi media.

Dalam kesempatan tersebut, Linda juga meresmikan brand terbaru yaitu ConnechTechAsia, sebuah pameran yang akan meningkatkan teknologi untuk setiap sektor industri.

Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura, Yaacob Ibrahim mengatakan Singapura berpeluang untuk mengembangkan ekonomi digital lebih baik lagi. Salah satunya dengan pengembangan skill dan kreativitas sumber daya manusia di bidang ekonomi digital.

Dia mencontohkan, Masturah Maidin, 27 tahun, yang meningkatkan skill sebagai graphic designer. Menteri Yaacob menceritakan Masturah mengambil kursus General Assembly's User Experience Design Immersive di bawah naungan TeSA's Tech Immersion and Placement Programme.

"Sekarang dia bekerja sebagai UX designer di EON Reality. Kita lihat lainnya ada pula pengembangan SDM dari IMDA [Infocomm Media Development Authority], SkillsFuture Singapore, dan Workforce Singapore yang akan meluncurkan kurikulim untuk profesional ICT akhir tahun ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper