LINE Hadirkan Layanan Inovatif Selama Ramadan

Agne Yasa
Selasa, 23 Mei 2017 | 21:31 WIB
Peluncuran fitur terbaru Line Ramadhan/istimewa
Peluncuran fitur terbaru Line Ramadhan/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - LINE Indonesia menghadirkan ragam inovasi fitur menyambut Ramadan dengan memperluas kerja sama dan berkolaborasi dengan mitra dan talenta lokal.

Managing Director LINE Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan salah satu inisiatif utama LINE untuk berkontribusi kepada masyarakat Indoensia adalah dengan meningkatkan layanan smart portal yang dimiliki terutama saat Ramadan.

"Kami berharap, rangaian inovasi yang kami tawarkan selama bulan Ramadan dapat menjadikan bulan suci terasa lebih seru dan membawa berkah," ujar Ongki, di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Dia menambahkan melalui ObroLINEberkah, LINE Indonesia akan menghadirkan berkah puasa di setiap obrolan para pengguna seraya memperbanyak obrolan positif.

"Harapannya memaksimalkan ibadan bulan suci dan silaturahmi dengan keluarga dan teman lewat cara unik dan menyenangkan," katanya.

Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia, mengatakan LINE Indonesia dengan ragam inovasi melalui fitur dan layanannya telah menjadi salah satu platform yang menarik bagi para brand untuk dapat terhubung dengan pelanggannya melalui aplikasi LINE.

"Ada keuntungan yang akan langsung didapatkan oleh mitra kerja sama kami, yaitu adanya peluang untuk mendapatkan exposure secara langsung ke lebih dari 90 juta pengguna aktif LINE di Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya juga akan terus memperkuat dan memperluas jaringan LINE dengan para mitra bisnis melalui Official Account atau Line@ dengan menyediakan konten kreatif yang menarik dan berbagi kejutan.

"Kami juga meluncurkan stiker spesial Ramadan dan Lebaran dengan animasi yang kami berikan secara cuma-cuma dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini," katanya.

Adapun Official Account LINE Ramadan telah hadir di tengah pengguna Indonesia selama Ramadan 2016 dan telah memiliki lebih dari enam juta pengikut hingga saat ini. Ini dapat membantu memenuhi kebutuhan para pengguna LINE dalam menjalani Ramadan seperti doa harian, tips Ramadan, jadwal salat, konten positif untuk menemain ngabuburit, sampai promo menarik ketika Ramadan.

Revie menambahkan untuk memperkaya konten Official Account LINE Ramadhan, kami menambahkan fitur LINE Makan bekerja sama dengan Qraved. Selain itu, LINE Indonesia juga bekerja sama dengan Frestea dari Coca Cola Group menyediakan konten online video series. Official Account LINE Ramadhan juga menyediakan E-card yang merupakan kolaborasi antara LINE dan LINE Pay E-Cash.

Mengangkat tema #ObroLINEberkah selama bulan suci, LINE kembali fokus pada akar utamanya sebagai platform pesan, free call, dan video call. Lewat inovasi dan ekspansi teknologinya, serta menggunakan mesh network pada fitur group call, LINE memnungkinkan 200 orang berkomunikasi dengan nyaman di waktu bersamaan tanpa perlu mengkhawatirkan kendala koneksi.

Adapun untuk menhindari gangguan suara, LINE Video Call menggunakan modul perangkat lunak Voice Quality Enhancement (VQE) dan Multi-Layer Visual dalam mengatasi kendala ketika Video Call berlangsung.

Yuanita Agata, Marketing Manager LINE Indonesia, mengatakan LINE akan terus memperkaya konten-konten yang dimiliki khususnya melalui #ObroLINEberkah dengan memperbanyak konten-konten positif yang dapat pengguna bagikan ke orang sekitarnya.

“LINE juga menyediakan layanan filter pada video call dan group video call untuk mengakrabkan para pengguna melalui ekspresi pada filter sehingga terasa lebih seru,” ujarnya.

Untuk mendukung aktivitas sosial terdapat fitur #LINEberbagi, kemudian di sisi hiburan, LINE bekerja sama dengan para webtoonist, di mana LINE WEBTOON juga akan mengeluarkan Webtoon Oneshot yag akan tayang pada waktu menjelang berbuka saat Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper