Huawei Indonesia Gelar Tech Day di Bandung

Lavinda
Sabtu, 27 Mei 2017 | 23:19 WIB
Huawei/Reuters-Hannibal Hanschke
Huawei/Reuters-Hannibal Hanschke
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) menggelar Tech Day di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran, keduanya di Bandung, Jawa Barat, sebagai bagian dari roadshow program Huawei Smartgen.

Hal itu dilakukan untuk berbagi pengetahuan mengenai perkembangan teknologi terkini dan pemanfaatannya bagi masyarakat dan dihadiri 500 mahasiswa dari berbagai jurusan dari dua universitas tersebut.

Selina Wen, Director of Public Affairs and Communication Huawei Indonesia, berharap generasi muda bisa berpartisipasi dalam membangun perkembangan teknologi di negeri sendiri.

"Dengan adanya infrastruktur TIK (teknologi, informasi, dan komunikasi) yang mapan serta sumber daya manusia yang kuat, akan terwujud masyarakat berbasis teknologi yang pada akhirnya berpengaruh mendorong nilai ekonomi," ujarnya dalam keterangan tertulis pada Sabtu (27/5/2017).

Dengan mengusung dua tema besar, yakni Smartgen in Telemotion: Emporwering Indonesia to be a Technosociety dan Smartgen: The Future of The Internet of Things, program itu mendatangkan berbagai pakar, pengamat, dan akademisi di bidang TIK.

Penggunaan Internet di Indonesia sudah mencapai 82 juta orang dan berada di peringkat kedelapan di dunia. Hanya saja, potensi tersebut belum berbanding lurus dengan kemajuan teknologi dalam negeri. Terbukti, riset dan pengembangan produk teknologi lokal masih jauh tertinggal dari negara lain.

Mahasiswa diharapkan berkontribusi terhadap kemajuan TIK dan berperan aktif dalam pengembangan dan riset teknologi lokal sebagai upaya membangun masyarakat tekno di Indonesia.

Dengan tingkat partisipasi yang tinggi dari para alumni, diharapkan Indonesia tak sekadar menjadi pasar potensial, tetapi juga pemain di ranah lokal dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper