BCA Memperkenalkan Vira, Layanan Pelanggan Berteknologi Artificial Intelligence

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 12 Juni 2017 | 16:47 WIB
BCA/Reuters-Beawiharta
BCA/Reuters-Beawiharta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Central Asia Tbk. meluncurkan Vira, asisten virtual yang dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan untuk melayani pelanggan BCA lewat aplikasi media sosial.

I Ketut Alam Wangsawijaya, Senior Vice President Consumer Business BCA mengemukakan layanan terbaru dari BCA tersebut dapat diakses nasabah melalui beberapa aplikasi chat seperti di antaranya Line, Kaskus Chat dan Facebook Messanger.

Menurutnya, untuk menggunakan layanan terbaru BCA itu, pengguna hanya perlu menambahkan akun resmi BCA yaitu Bank BCA di setiap layanan chat tersebut.

"Kami akan terus melakukan inovasi dengan menyediakan sarana yang memudahkan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan," tutur Ketutu di Jakarta, Senin (12/6).

Dia menjelaskan melalui layanan Vira BCA, BCA dapat memberikan informasi seputar layanan dan produk kepada pengguna layanan chat dimana pun dan kapan pun.

Menurutnya, dengan layanan VIRA, nasabah akan dimudahkan untuk mendapatkan informasi terkini seputar promo-promo BCA, mencari lokasi ATM BCA terdekat, mengetahui kurs terkini, daftar Kartu Kredit dan KPR secara online.

"Tidak hanya itu saja, Vira juga memungkinkan nasabah untuk cek saldo dan mutasi rekening, serta cek sisa limit, tagihan dan histori kartu kredit," katanya.
VIRA merupakan implementasi ide juara pertama kompetisi Financial Technology Hackathon (Finhacks) #HackbyTheBeach yang diselenggarakan pada 2016.

Layanan Vira akan terus dikembangkan secara berkesinambungan guna menghadirkan informasi yang lebih beragam dan memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin dinamis.

“BCA akan memperluas fitur-fitur yang tersedia dalam VIRA. Kami tentunya berharap ke depannya VIRA dapat menjawab pertanyaan yang lebih mendetail seiring semakin berkembangnya data yang terkumpul dari interaksi chat dengan nasabah," ujarnya.

Vira menggunakan teknologi chat bot yang dikembangkan oleh BCA menggunakan teknologi kecerdasan buatan, sehingga nasabah dapat memperoleh informasi yang sifatnya mendasar secara mudah, tanggap, dan responsif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper