Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Valuasi Traveloka Ditaksir US$2 Miliar

Perusahaan agen perjalanan online Traveloka ditaksir bakal mencetak valuasi hingga US$2 miliar pascasuntikan modal sebanyak US$400 juta yang digalang Expedia Inc.
Travelokaquick/traveloka.com
Travelokaquick/traveloka.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan agen perjalanan online Traveloka ditaksir bakal mencetak valuasi hingga US$2 miliar pascasuntikan modal sebanyak US$400 juta yang digalang Expedia Inc.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (29/7/2017), sumber yang meminta identitasnya tidak diungkap mengatakan Expedia bakal menyuntik modal hingga US$350 juta. JD.com Inc., Sequoia Capital, East Ventures and Hillhouse Capital. juga berpartisipasi dalam pendanaan untuk Traveloka. Tambahan dana baru ini menggenapkan total pendanaan untuk Traveloka menjadi US$500 juta dalam setahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Traveloka merupakan perusahaan agen perjalanan yang melesat seiring tren industri berbasis interne di Asia Tenggara. Kawasan berpenduduk lebih dari 600 juta ini menjadi basis bagi pasar pakansi yang diperkirakan nilainya bakal berlipat empat menjadi US$90 miliar pada 2025. Estimasi tersebut dilansir dari laporan yang dibuat Google bersama Temasek.

CEO Expedia, Dara Khosrowshahi mengatakan Traveloka adalah pemimpin pasar di indonesia dan tengah melebarkan sayap secara agresif di seantero Asia Tenggara. "Kemitraan kami bakal memberikan manfaat dari sisi keadhlian dan pengetahuan lokal serta mempecepat pertumbuhan bersama," ujarnya dalam keterangan resmi.

Co-founder & CEO Traveloka Ferry Unardi menyebut kerja sama dengan Expedia bakal memberikan kesempatan bagi perseroan untuk terus bertumbuh menjadi perusahaan agen perjalanan online yang bisa memberikan pilihan perjalanan terbaik bagi pelancong.

"Kemitraan yang diperluas ini juga memberikan akses ke tempat akomodasi internasional yang unik dan beragam. Kami sangat menantikan untuk bekerjasama dengan Expedia untuk memperluas layanan kami di Asia dan sekitarnya," terang Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper