Yuk, Lihat Peristiwa Langka Bunga Sakura Mekar di Cibodas

Kurniawan A. Wicaksono
Kamis, 10 Agustus 2017 | 08:35 WIB
Bunga Sakura bermekaran/Ilustrasi-linxinjapan.wordpress.com
Bunga Sakura bermekaran/Ilustrasi-linxinjapan.wordpress.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Jepang hanya untuk melihat bunga sakura mekar. Keindahan bunga sakura bisa Anda nikmati di Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), bunga mekar dua kali dalam setahun, tepatnya pada Januari-Februari dan Juli-Agustus. Awal bulan ini, bunga kembali mekar. Bunga diperkirakan akan mekar hingga akhir Agustus asalkan kondisi cuaca mendukung seperti tidak turun hujan.

Kepala Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebon Raya Cibodas LIPI, Agus Suhatman mengatakan sejak Sabtu (5/8/2017) hingga Rabu (9/8/2017), bunga sakura sedang bermekaran dalam jumlah banyak. Masa bemekaran diestimasi akan terus berlangsung hingga akhir minggu ini.

“Bunga Sakura yang bermekaran bukan di Taman Sakura saja, melainkan pohon koleksi Sakura yang ada di sekitar atau dalam kawasan Kebun Raya Cibodas, di antaranya di sekitar Rumah Kaca, samping Guest House Sakura, Ecalyptus, sekitar kolam besar, dan di belakang kafe kolam besar,” ujarnya, seperti dikutip dari laman resmi LIPI.

Memasuki periode kedua pada tahun ini, bunga kembali mekar dengan ciri khas bunga yang berwarna pink muda. Tidak hanya itu, ada jenis pohon sakura lainnya yang memiliki ciri khas bunga berwarna pink tua.

Menurutnya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas untuk menikmati keindahan dan mengabadikannya dengan berfoto. Menikmati keindahan sakura di Tanah Air, menurutnya, menjadi kesempatan yang langka.

“Ini adalah kesempatan langka piknik bersama orang-orang terdekat di bawah pohon Sakura. Silakan luangkan waktu untuk berkunjung ke Kebun Raya Cibodas,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper