Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Tiga Pabrik Baru, CLEO Kucurkan Rp200 Miliar

Produsen air minum dalam kemasan dengan merek Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk mengucurkan investasi senilai Rp200 miliar untuk membangun tiga pabrik baru sepanjang tahun ini.
air mineral/boldsky.com
air mineral/boldsky.com

Bisnis.com, SURABAYA – Produsen air minum dalam kemasan dengan merek Cleo, PT Sariguna Primatirta Tbk mengucurkan investasi senilai Rp200 miliar untuk membangun tiga pabrik baru sepanjang tahun ini.

Direktur Operasional PT Sariguna Primatirta Tbk Nio Eko Susilo mengungkapkan perusahaan dengan kode saham CLEO tersebut akan terus menggenjot investasinya. Dengan tambahan tiga pabrik baru, CLEO merupakan produsen air minum dalam kemasan (AMDK) dengan pabrik terbanyak di Indonesia.

“Kami menghasilkan air minum berkualitas tinggi dan mudah didapatkan. Produksi Cleo juga telah berstandar internasional dan terintegrasi melalui jaringan manufaktur dan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Nio di Surabaya, Senin (14/8).

Nio menuturkan tiga pabrik baru yang akan dibangun berlokasi di Ungaran, Jawa Tengah ; Kendari, Sulawesi Tenggara; dan Ngoro Jawa Timur. Adapun, pabrik di Ungaran dan Kendari diharapkan dapat mulai beroperasi pada esember 2017, sedangkan pabrik di Ngoro ditargetkan berproduksi pada April 2018. Saat ini, pembangunan pabrik di Ngoro telah mencapai 25%.

Dengan adanya 22 pabrik ditambah dengan perluasan pabrik utama yang berada di Pandaan, Pasuruan, maka total kapasitas produksi perusahaan dengan kode saham CLEO tersebut akan mencapai 4,4 miliar liter per tahun.

Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Belinda Natalia mengatakan perusahaan akan konsisten berinvestasi setiap tahun guna memenuhi permintaan konsumen di seluruh wilayah Indonesia. Menurutnya, ekspansi bisnis merupakan cara CLEO memaksimalkan dana IPO (initial public offering).

“Ekspansi bisnis kami lakukan dengan tujuan produk Cleo dapat semakin dijangkau oleh seluruh kelas konsumen di Indonesia, melalui proses distribusi yang lebih cepat dan tepat,” terang Belinda.

Menurutnya, dengan jumla pabrik yang lebih banyak, PT Sariguna Primatirta akan menjadi satu-satunya produsen AMDK kelas premium yang mampu bersaing dengan perusahaan sejenis yang saat ini menguasai 80% pangsa pasar AMDK di Tanah Air dan dimiliki oleh investor asing (PMA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper