Google Doodle 17-an Karya Anak Bandung Tampil Mendunia

Anggara Pernando
Kamis, 17 Agustus 2017 | 10:43 WIB
Google Doodle 17-an karya ilustrator asal Bandung, Jabar/Google
Google Doodle 17-an karya ilustrator asal Bandung, Jabar/Google
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG – Raksasa mesin pencari, Google, turut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 dengan menampilkan ikon perusahaan di atas kapal yang diisi beragam suku yang berciri Indonesia.

Dalam laman perusahaan, Google menjelaskan hari peringatan kemerdekaan ini merupakan hari saat pemimpin Indonesia kala itu mendeklarasikan diri sebagai bangsa Merdeka dan bukan bagian dari Koloni Belanda.

Meski Hari Kemerdekaan Indonesia dideklarasikan pada 1945, pengakuan Kemerdekaan dari Ratu Juliana dari Belanda baru terjadi pada 1949.

Perusahaan mengatakan Google Doodle hari ini merupakan karya illustrator tamu berbakat Aditya Pratama, illustrator asal Bandung.

“Karya ini merangkum semangat kesatuan dalam keberagaman yang juga moto Bhineka Tunggal Ika,” jelas Google di laman resminya, Kamis (17/8/2017).

Aditya sendiri dalam lamannya mengenalkan diri sebagai Sarkodit. Karyanya didominasi aliran Surealisme yang menunjukan kebebasan berkreasi, penuh warna yang berani serta menakjubkan dengan detail yang menarik.

Ilustrator dari Bandung ini juga menjadi salah satu seniman yang menampilkan karyanya dalam Fantastic Illustration Book vol.3 bersama para ilustrator tingkat dunia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anggara Pernando
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper