Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TIKI Ingin Jadi Jasa Kurir Tercepat

PT Citra Van Titipan Kilat atau dikenal dengan nama TIKI ingin menjadi perusahaan jasa kurir tercepat dalam pengiriman paket.
Tiki
Tiki

Bisnis.com, JAKARTA - PT Citra Van Titipan Kilat atau dikenal dengan nama TIKI ingin menjadi perusahaan jasa kurir tercepat dalam pengiriman paket.

Oleh karena itu, TIKI merekrut Tomy Sofhian yang sebelumnya menjabat sebagai managing director di PT TNT Express Indonesia.

Tomy mengatakan, sebagai strategi jangka pendek TIKI bakal mengembangkan sistem pengantaran tercepat guna memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Dia meyakini belum ada perusahaan jasa kurir yang benar-benar siap menghadapi e-commerce yang pertumbuhannya eksponensial, dan di sisi lain konsumen ingin barangnya sampai dengan cepat.

"e-commerce. TIKI ingin jadi yang pertama kali yang tercepat," ujarnya di Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Lebih lanjut, Tomy memaparkan bahwa seharusnya layanan pengiriman antarkota sudah bisa sampai dalam sehari (next day delivery). Alasannya, industri penerbangan sudah semakin pesat sehingga barang pun seharusnya bisa sampai di tujuan dengan cepat.

Terkait persaingan dengan jasa kurir on demand seperti Go-Send milik PT Gojek Indonesia atau Grab Parcel milik Grab, Tomy mengaku TIKI tak khawatir. Sebab, TIKI punya segmen yang berbeda dan harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

" memang cepat tapi tidak murah. Kalau kami dikonsolidasi dulu tapi jauh lebih murah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper