Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saatnya Indonesia Masuk Sebagai Produsen Halal Global

Halal Lifestyle Center kembali mengadakan menghadirkan the 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) 2017
Ilustrasi./.Antara
Ilustrasi./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Halal Lifestyle Center kembali mengadakan menghadirkan the 2nd Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (Inhalec) 2017.

Acara ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Masyarakat Ekonomi Syariah, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Inhalec kali ini dihadiri oleh 250 peserta dari dalam dan luar negeri dan diramaikan oleh pameran yang mencakup 10 sektor yang menjadi bagian dari gaya hidup halal antara lain makanan, pariwisata, fesyen, konsmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media, dan layanan kesehatan.

“Penyelenggaraan Inhalec tak lepas sebagai bentuk kepedulian atas kurangnya informasi mengenai industri halal di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan menjadi pusat dari aktivitas dan informasi untuk komunitas muslim,” kata Ketua Halal Lifestyle Center Sapta Nirwandar di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, beberapa negara sudah memiliki aktivitas terkait industri halal, misalkan menyelenggarakan ekspo dan konferensi setiap tahunnya. Bahkan negara-negara ini bukan negara yang mayoritas penduduk muslim misalnya Taiwan, Korea Selatan, dan Jepang.

Ajang ini dinilainya merupakan pembuktian bahwa Indonesia dengan negara mayoritas muslim tak sekadar menjadi konsumen industri halal, tetapi juga produsen industri halal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper