Tokopedia Dorong Bibit Wirausaha Digital di Daerah

Agne Yasa
Selasa, 21 November 2017 | 00:54 WIB
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta./Bloomberg-Dimas
Karyawati berjalan di kantor Tokopedia, di Jakarta./Bloomberg-Dimas
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Tokopedia dorong ekosistem wirausaha digital di daerah, salah satunya melalui kegiatan edukasi dan sosialisasi.

Sejumlah merchant Tokopedia yang tergabung dalam Top Community atau sebutan untuk komunitas penjual online di Tokopedia mengunjungi Panti Asuhan Nur Fadhillah di Yogyakarta untuk melakukan sosialisasi pemanfaatan internet dalam membangun bisnis.

Uun Triyani, Ketua Top Community Yogyakarta, mengatakan selama ini, anak-anak di Panti Asuhan Nur Fadhillah telah memproduksi beragam produk, mulai dari keripik paru dari daun singkong, cheestick wortel, tas sulam pita, aneka gantungan kunci, bros dan sebagainya.

"Produk ini biasanya hanya dibeli oleh pengunjung panti dan warga sekitar. Melihat tantangan ini, kami tergerak untuk berbagi pengetahuan mengenai cara memanfaatkan internet untuk menciptakan peluang lewat bisnis online, dalam hal ini Tokopedia,” katanya, Senin (20/11/2017).

Uun menambahkan lewat internet, berbagai produk yang dihasilkan oleh anak-anak di Panti Asuhan Nur Fadhillah akan bisa diakses oleh lebih banyak masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

"Kami di Tokopedia percaya bahwa kesuksesan hanya bisa diraih dengan cara membantu orang lain menjadi lebih sukses," katanya.

Senior Communications Lead Tokopedia Siti Fauziah atau Puji mengatakan bersama Top Community yang tersebar di berbagai daerah, Tokopedia berharap bisa mendorong semangat kewirausahaan lebih banyak masyarakat Indonesia demi mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.

Sebagai bagian untuk mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia merangkul para pelaku UMKM di berbagai daerah melalui Top Community.

Dalam komunitas tersebut, Tokopedia berbagi informasi dan edukasi untuk membantu mereka memulai dan mengembangkan bisnisnya secara online. Top Community Yogyakarta berdiri sejak 23 Maret 2016 yang merupakan komunitas dari pemilik bisnis lokal di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper