Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Keselamatan, Pengemudi Blue Bird Wajib Periksa Mata

PT Blue Bird Tbk. berencana mewajibkan pemeriksaan mata bagi para pengemudi maupun calon pengemudi untuk meningkatkan keselamatan berkendara.
Taksi Blue Bird/Antara
Taksi Blue Bird/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Blue Bird Tbk. berencana mewajibkan pemeriksaan mata bagi para pengemudi maupun calon pengemudi untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Untuk tahap awal, Blue Bird bekerja sama dengan PT Essilor Indonesia untuk melakukan pemeriksaaan mata kepada 500 pengemudi.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Blue Bird mengatakan 500 pengemudi yang melakukan pemeriksaan mata bakal mendapat kaca mata dan lensa cuma-cuman dari Essilor.

Dia menyebut, penglihatan mata merupakan faktor penting dalam keselamatan berkendara. Oleh karena itu, kesadaran terhadap kesehatan mata perlu ditingkatkan, salah satunya lewat kampanye keselamatan berkendara.

"Jadi saat melamar [menjadi pengemudi], selain ada tes kesehatan juga akan ada tes mata. Ini demi meningkatkan keselamatan," ujarnya di Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Adrianto menekankan, kesehatan mata tetap perlu diperhatikan meskipun sejauh ini jumlah kecelakaan yang dialami pengemudi akibat pandangan mata minim.

Kecelakaan yang terjadi menurut Adrianto lebih banyak disebabkan faktor kondisi jalan dan rambu.

Country Manager Essilor Indonesia, Peter Pelnis mengatakan kerja sama pemeriksaan mata untuk pengemudi Blue Bird diharapkan bisa meningkatkan kesadaran keselamatan pengemudi di jalan raya.

Di Indonesia, jumlah penduduk yang mengalami kekurangan penglihatan mencapai hampir 100 juta dan sebagian besar diantaranya tidak bisa mengakses alat bantu untuk meningkatkan penglihatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper