Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUSAHA PEREMPUAN: Pertemuan Pebisnis Jadi Wadah Bertukar Pikiran

Wirausahawan bersama organisasi dan investor bisnis mengikuti forum strategis pemberdayaan perempuan dalam ekonomi hijau
Wirausaha perempuan./.Bisnis-Rayful Mudassir
Wirausaha perempuan./.Bisnis-Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Wirausahawan bersama organisasi dan investor bisnis mengikuti forum strategis pemberdayaan perempuan dalam ekonomi hijau.

Forum tersebut diikuti oleh wirausahawan perempuan yang bergerak dari daerah dengan sejumlah calon investor, pendukung akses finansial dan pengusaha yang telah sukses memproduksi barangnya hingga mudah diterima pasar.

Senior Advisor MCA - Indonesia, Syahrial Loetan mengatakan forum itu dapat menjadi tempat berjejaring, bertukar pengalaman, mendapatkan ide inovasi dan memperbanyak pelaku wirausahawan perempuan.

Selain itu MCA juga mendukung adanya pembuatan produk oleh perempuan yang ramah lingkungan atau ekonomi hijau. Pemberdayaan perempuan menjadi salah satu poin utama untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami percaya dialog dan kemitraaan antar pihak sangat penting guna memasarkan komoditas lestari," kata Syahrial dalam market development forum di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Pertemuan yang dimoderatori oleh Redaktur Pelaksana Bisnis Indonesia, Maria S Benyamin ini, diyakini akan berkontribusi dalam peningkatan ekonomi rumah tangga untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi.

Disamping itu gelaran acara kali ini juga memamerkan karya maupun produk yang telah dikerjakan oleh wirausahawan baik berbentuk souvenir, kain tenun, tas hingga produksi komoditas seperti kopi.

Sementara pelaku bisnis ikut mempertunjukan hasil produksi terbaik mereka. Sehingga forum ini dinilai menjadi wadah bertukar informasi antara wirausahawan kecil dengan pengusaha besat maupun investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper