Net1 Mulai Beroperasi di Musi Banyuasin

Pandu Gumilar
Sabtu, 6 Januari 2018 | 15:29 WIB
Ilustrasi/xl.co.id
Ilustrasi/xl.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT. Sampoerna Telekomunikasi Indonesia (STI) mendemonstrasikan layanan jaringan internet Net1 Indonesia pada pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin [Muba].

"Demo ini dalam bentuk video conference antara Bapak Bupati Muba di Command Centre Room dengan para camat yang berada di kantor kecamatan. Video conference ini menggunakan jaringan internet 4G LTE Frekuensi 450 MHz dan sangat cocok untuk wilayah Muba yang memiliki permukaan flat", ujar Nugroho Adi Saputra selaku Area Head of South Sumatera & Jambi PT STI dalam siaran pers (5/1).

Pada acara Starting Up to Muba Smart Regency: Transform to Digital Connection dan Peresmian Command Centre Room Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengaku puas terhadap hasil video conference dengan menggunakan jaringan internet Net1 Indonesia.

"Kualitasnya sangat bagus, tadi saya berkomunikasi dengan para camat dengan lancar dan tidak terputus-putus. Kedepan saya dapat melakukan rapat jarak jauh dengan para camat dan kepala desa dengan dukungan jaringan internet dari Net1 Indonesia. Saya berharap Net1 Indonesia dapat segera hadir ke seluruh pelosok di Kabupaten Muba," kata Dodi setelah meresmikan Command Centre Room.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Muba Dicky Meiriando mengatakan kehadiran Net1 Indonesia penyediaan jaringan internet berkualitas tinggi di kecamatan sampai ke perdesaan ini dilaksanakan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Sementara itu, jangkauan sinyal 4G LTE 450Mhz Net1 Indonesia dapat mencapai lebih dari 100 km. Dengan karakteristik ini, STI fokus membawa layanan 4G LTE ke daerah perdesaan dan sub urban.

STI menilai Frekuensi 450MHz sangat cocok untuk negara kepulauan seperti Indonesia yang memiliki populasi penduduk tersebar secara geografis.

Saat ini, layanan Net1 Indonesia yang berjalan di jaringan 4G LTE 450 Mhz telah beroperasi di Aceh, Banten, Bali, Lampung, Palembang, NTB, Sulawesi Selatan & Barat serta Maluku. Target penyebaran 4G LTE untuk seluruh Indonesia pada akhir 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Pandu Gumilar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper