Pamer Foto dan Video Medsos Anda di Dinding Rumah dengan Aplikasi Ini

Dara Aziliya
Jumat, 12 Januari 2018 | 12:55 WIB
Logo Instagram/Istimewa
Logo Instagram/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, LAS VEGAS – Punya banyak koleksi foto jalan-jalan di perangkat ponsel pintar dan hanya bisa mengunggahnya di media sosial?

Kini ada sebuah produk inovasi yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin memamerkan foto dan video di dinding rumah, sehingga siapapun dapat menikmati foto dan video tersebut tanpa harus membuka media sosial.

Sebuah perusahaan rintisan asal Republik Ceko menciptakan Frame XX, sebuah bingkai elektronik. Ukuran dan warnanya bisa dipesan sesuai kondisi rumah. Bentuknya persis seperti bingkai foto, namun layarnya yang ‘ajaib’ bekerja seperti slideshow untuk menampilkan gambar dan video yang kita inginkan.

Business Development Frame XX, Rene Gubancok mengatakan Frame XX merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin memamerkan gambar dan video menarik di dinding rumah, tanpa harus banyak mencekat (print out) dokumen foto di ponsel atau kameranya.

“Misalnya saat ini Anda sedang berada di Las Vegas, dan Anda ingin menunjukkan foto pada keluarga Anda, bisa dimasukkan secara otomatis pada formatnya yang slideshow. Cukup koneksikan pada instagram, dropbox, facebook, atau sosial media apapun ke Frame XX,” ujar Rene di lokasi pameran startup pada The Consumer Electronics Show (CES) 2018 di Las Vegas, Kamis (11/1).

Selain dapat memasukkan foto sendiri ke Frame XX, perangkat ini pun dapat terhubung langsung dengan wifi dan kita dapat membuka media sosial seperti Instagram, sehingga foto di akun Instagram dapat langsung tampil bergantian di Frame XX seperti slideshow.

FrameXX beroperasi seperti lampu meja yang harus terus terhubung pada sumber listrik. Perangkat ini dijual dengan harga US$250.

Republik Ceko memiliki sejumlah kebijakan yang berorientasi mendorong pertumbuhan startup. Tak heran, industri startup negara ini lebih unggul dibandingkan beberapa negara tetangganya. Ceko juga mempermudah startup negara lain untuk menjalankan usaha di Ceko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dara Aziliya
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper