Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

40 Event Pameran UKM Difasilitasi Pemerintah, Ayo Buruan Mendaftar

Kementerian Koperasi dan UKM siap memfasilitasi koperasi, usaha kecil dan menengah untuk promosi dan pemasaran di sekitar 40 event pameran.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Koperasi dan UKM siap memfasilitasi koperasi, usaha kecil dan menengah untuk promosi dan pemasaran di sekitar 40 event pameran.

I Wayan Dipta, Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan pada 2018 ini, Kementerian Koperasi dan UKM akan memfasilitasi melalui kegiatan pameran baik di dalam maupun negeri.

"Ada 40 event pameran dalam negeri dan 2 event pameran luar negeri," katanya.

Pameran yang akan diikuti di dalam negeri diantaranya INACRAFT, Indonesia Furniture Expo, dan lainnya.

Tahun ini Kemenkop dan UKM juga akan memfasitasi UMKM mengikuti 2 event pameran luar negeri, yaitu Malaysia International Halal Showcase (Mihas) dan Chibimart Summer di Italia atau Festival Indonesia Fair (Mosco). Adapun melalui kegiatan ini targetnya melibatkan 30 UMKM peserta pameran.

“Diharapkan fasilitasi pameran luar negeri mampu memperluas akses pasar produk KUMKM di wilayah Asia dan Eropa,” ujar Wayan.

Setiap UMKM yang mau ikut sebagai peserta pameran akan terlebih dahulu melalui tahapan yang ketat, diawali dengan seleksi dan kurasi oleh tim ahli.

Adapun syarat administrasinya, UMKM harus memiliki sertifikat hak cipta, merek, halal (untuk produk makanan dan minuman), ISO, kapasitas produksi, maupun memiliki daya beli yang tinggi.

“Itu yang menjadi kriteria untuk menentukan apakah layak diikutkan atau tidak. Jadi kita tidak serta-merta dengan mudah mengajak mereka, yang minat banyak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper