Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aditya Bisnis Cipta, Rambah Segmen e-Logistic

PT.Aditya Bisnis Cipta merambah segmen usaha dengan menyiapkan aplikasi berbasis electronic atau e-logistic mobile, guna mengefisiensikan layanan logistik kepada pengguna jasa.
Ilustrasi-Truk pengangkut peti kemas melintasi kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, di Jakarta, Kamis (3/8)./JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi-Truk pengangkut peti kemas melintasi kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, di Jakarta, Kamis (3/8)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Aditya Bisnis Cipta merambah segmen usaha  dengan menyiapkan aplikasi berbasis electronic atau e-logistic mobile, guna mengefisiensikan layanan logistik kepada pengguna jasa.
 
CEO Aditya Bisnis Cipta (ABC) Corp, Adharta Ongkosaputra mengatakan, layanan e-logistik mobile itu untuk menjembatani kegiataan logistik pada moda transportasi udara, laut dan darat menggunakan aplikasi   ABC online dengan  fitur air cargo, breakbulk dan container.
 
Dia mengatakan, untuk mendukung layanan logistik melalui aplikasi ABC online tersebut, perseroan berkolaborasi dengan PT.Garuda Indonesia Cargo dan PT.Pelayanan Meratus Line.
 
“Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat jaringan dan layanan agar pengguna merasa nyaman, cepat, akurat, murah dan terpercaya,” ujarnya saat peluncuran aplikasi ABC online milik PT.Aditya Bisnis Cipta, di Jakarta, pada Sabtu (20/1/2018).
 
Selain dirancang secara profesional, imbuhnya, aplikasi layanan logistik ini juga memiliki konsep dasar health safety and environment.
 
“Dengan semakin meningkatnya penggunaan smartphone serta penggunaan internet saat ini, maka ABC online hadir bagi pengguna jasa logistik untuk memudahkan pekerjaannya,” tuturnya.
 
Adharta mengatakan, ABC online merupakan aplikasi e-logistik yang dapat dinikmati oleh pengguna android dan iOS secara gratis.  Pada tahap awal ini, sudah terdapat sekitar 1.000-an customer yang sudah menggunakan aplikasi ABC online dalam kegiatan jasa logistik yang disiapkan perseroan, dan diharapkan pada beberapa bulan kedepan bisa terus meningkat.
 
“Sosialisasi akan terus kami lakukan supaya pengguna ABC online dalam kegiatan logistik di Indonesia terus berkembang pesat,sebab transformasi digital saat ini merupakan kunci sukses dalam bisnis logistik,” ujarnya.
 
Senior Manager Kargo & Marketing PT.Garuda Indonesia Cargo, Deni Ibrahim mengatakan, menyambut positif adanya aplikasi logistik ABC online tersebut sekaligus berharap kerjasama antarperusahaan yang telah terjalin saat ini bisa lebih ditingkatkan.
 
Dia mengatakan, sebagai terobosan untuk memudahkan kegiatan jasa logistik, aplikasi e-logistic mobile hendaknya juga mampu berperan dalam mendukung program pemerintah membangun pertumbuhan ekonomi yang mengacu pada sistem logistik nasional (sislognas).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper