Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diprotes Warga, Nama Gerbang Tol Kartasura Diganti Colomadu

Tulisan gerbang tol Kartasura di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, akhirnya diganti menjadi gerbang tol Colomadu. Penggantian tulisan itu dilakukan setelah Forum Komunikasi Pemuda Colomadu (FKPC) pada pekan lalu menggelar aksi protes di gerbang tol Solo-Kertosono (Soker) tersebut. Kabarnya nama gerbang tol Kartasura di Ngasem itu sudah diganti menjadi gerbang tol Colomadu. Nanti kalau itu benar kami ingin tumpengan di sana, ujar Camat Colomadu, Yophy Eko Jatiwibowo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/4/2018).
Tulisan gerbang tol Kartasura di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, sudah ganti menjadi gerbang tol Colomadu, Kamis (19/4/2018). (Solopos-Iskandar)
Tulisan gerbang tol Kartasura di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, sudah ganti menjadi gerbang tol Colomadu, Kamis (19/4/2018). (Solopos-Iskandar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Tulisan gerbang tol Kartasura di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, akhirnya diganti menjadi gerbang tol Colomadu. Penggantian tulisan itu dilakukan setelah Forum Komunikasi Pemuda Colomadu (FKPC) pada pekan lalu menggelar aksi protes  di gerbang tol Solo-Kertosono (Soker) tersebut.

“Kabarnya nama gerbang tol Kartasura di Ngasem itu sudah diganti menjadi gerbang tol Colomadu. Nanti kalau itu benar kami ingin tumpengan di sana,” ujar Camat Colomadu, Yophy Eko Jatiwibowo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/4/2018).

Seperti diwartakan sebelumnya, puluhan warga Colomadu  dari elemen FKPC dan sejumlah warga dari beberapa desa menggelar aksi di pintu tol Soker di Desa Ngasem, Colomadu, Karanganyar, Selasa (10/4/2018) petang. Mereka memprotes pemberian nama gerbang tol Kartasura alih-alih Colomadu yang merupakan lokasi gerang tol itu berada.

“Lokasi pintu gerbang ini berada di Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, tetapi kenapa kok ditulis Kartasura. Karena itu kami menuntut agar nama Kartasura diganti dengan Colomadu sesuai lokasi gerbang tol,” ujar Ketua FKPC, Sigit Suroto, saat aksi.

Hinga Kamis, Sigit belum meninjau ke lokasi. Namun, dia sudah memperoleh informasi dari anggota FKPC bahwa nama gerbang tol Solo-Kertosono  itu sudah diganti. “Mungkin besok kami akan ke lokasi melihat kondisi di lapangan. Kalau informasi dari teman-teman, nama gerbang tol Kartasura sudah diganti namanya menjadi gerbang tol Colomadu,” ujar dia.

Sementara itu Direktur PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayato, yang dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis, belum bersedia berkomentar. “Maaf sekarang sedang ada rapat, nanti saja kalau sudah selesai,” ujar dia, Kamis sore.

Salah seorang petugas keamanan yang bertugas di gerbang tol Colomadu, Dimas, mengatakan penggantian nama gerbang tol Kartasura menjadi gerbang tol Colomadu dilakukan selama dua hari. “Kemarin [Rabu, 18/4/2018] sudah ada penggantian tulisan di gerbang yang dari arah selatan. Sedangkan penggantian tulisan dari arah utara ke selatan juga sudah diganti dan baru selesai siang ini tadi,” ujar dia.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Iskandar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper