Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUDIK LEBARAN 2018, Harga Lanting Bumbu Purworejo Naik 10%

Bagi pemudik asal Purworejo dan Kebumen, Jawa Tengah, pasti tidak asing dengan oleh-oleh bernama lanting.
Oleh-oleh/
Oleh-oleh/
Bisnis.com, PURWOREJO: Bagi pemudik asal Purworejo dan Kebumen, Jawa Tengah, pasti tidak asing dengan oleh-oleh bernama lanting. 
 
Makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong dengan beragam rasa itu wajib dibeli untuk buah tangan saat mudik ke kota di pesisir Selatan Jawa Tengah tersebut.
 
Saat Hari Raya Idulfitri tahun ini, harga  lanting  bumbu di Pasar Induk Baledono Purworejo itu mengalami kenaikan sekitar 10%.
 
Ratna, pemudik asal Purworejo, mengatakan biasanya harga lanting bumbu di Pasar Baledono sekitar Rp18000 per kilogram. Saat hari raya Lebaran kali ini harganya naik menjadi Rp22.000 per kilogram.
 
"Kenaikan harga itu mungkin karena Lebaran ya. Biasanya harganya masih normal Rp18.000 per kilogram," katanya kepada Bisnis.com, Senin (18/2018).
 
Ratna menjelaskan kenaikan harga lanting bumbu itu juga berimbas ke harga oleh-oleh khas Purworejo lainnya seperti jenang dibungkus daun kelapa (clorot).
 
Kusantoro, pedagang di Pasar Induk Baledono, menambahkan oleh-oleh di pasar Baledono selalu  diserbu pemudik saat Lebaran. Selain harganya lebih murah, pemudik juga bisa memilih bermacam macam oleh-oleh selain lanting. 
 
Merek lanting bumbu Purworejo yang terkenal seperti Mahkota, Raja Rasa dan lain-lain. Lanting bumbu itu memiliki pilihan rasa seperti bawang, jagung bakar, keju, balado, pedas manis dan barbeque.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper