Fujitsu Siapkan Tim Khusus Pendukung Making Indonesia 4.0

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 20 Juli 2018 | 05:45 WIB
Fujitsu/Reuters-Yuriko Nakao
Fujitsu/Reuters-Yuriko Nakao
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaaan teknologi informasi asal Jepang PT Fujitsu Indonesia membentuk tim khusus yang dinamakan Public Service Business Development (PSBD) untuk mendukung peta jalan Making Indonesia 4.0.

Managing Director PT Fujitsu Indonesia, Odi Susilo Handoko, mengemukakan keputusan pemerintah Indonesia dalam mencanangkan Making Indonesia 4.0 memicu bagi perusahaan-perusahaan IT untuk turut mendukung dari sisi inovasi teknologi.

Dia menjelaskan implementasi Making Indonesia 4.0 itu berkaitan dengan dengan penerapan teknologi dan mendorong sumber daya manusia (SDM) lebih maju dan berinovasi.

"Fujitsu melihat implementasi Indonesia 4.0 sejatinya tidak hanya di sektor industri semata, pelayanan publik pun menjadi satu sektor yang harus masuk dalam implementasi tersebut," tuturnya pada Kamis (19/7/2018).

Sementara itu, Solution Architect PT Fujitsu Indonesia Izzu Nasrun mengatakan tim khusus PSBD yang telah dibentuk itu akan menggabungkan seluruh unit bisnis menjadi satu wadah, baik dari sisi arsitek solusi, produk, dan aplikasi, untuk memudahkan pemerintah atau customer yang memerlukan solusi dari Fujitsu.

"Dalam penerapan Indonesia 4.0, nantinya tidak menyingkirkan peran manusia, artinya manusia justru menjadi penggerak utama teknologi yang akan diterapkan di seluruh sektor industri," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper