Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II-Oona Sepakati Kerja Sama Digital

PT Angkasa Pura II dan PT Oona Media Indonesia (OONA) sepakati kerja sama digital integrasi aplikasi mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura II dengan Oona mobile TV guna mendukung visi digitalisasi bandara di Indonesia.
Angkasa Pura II/Istimewa
Angkasa Pura II/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG - PT Angkasa Pura II dan PT Oona Media Indonesia (OONA) sepakati kerja sama digital integrasi aplikasi mobile Indonesia Airports milik Angkasa Pura II dengan Oona mobile TV guna mendukung visi digitalisasi bandara di Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan dalam peluncuran aplikasi Oona pada aplikasi mobile Indonesia Airports oleh Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dan Direkur Utama PT Oona Media Indonesia Noerman Taufik di Airports Digital Lounge, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, pada Rabu (17/10/2018).

Muhammad Awaluddin mengatakan kerja sama ini sekaligus mensinergikan dua platform digital milik AP II dan Oona melaui saluran Tv streamingnya yang diharapkan mampu menjangkau potensi 100 juta pengunjung di 15 bandara dalam satu tahun untuk dapat menggunakan layanan digital aplikasi mobile.

Awaluddin mengatakan aplikasi Oona telah memiliki 1 juta pengguna sejak dioperasikan pada Mei 2018 lalu, sementara aplikasi mobile Indonesia Airports milik AP II sejauh ini telah diunduh sebanyak 120.000 sejak diluncurkan tahun lalu sehingga pihaknya berharap kolaborasi tersebut meningkatkan pengguna kedua aplikasi tersebut.

"Kami beruntung dengan kerja sama ini, sebab di masa lalu kami harus membayar kerja sama seperti ini ke penyedia konten dan itu tidak murah. Sekarang seiring perkembangannya, bisnis modelnya tidak membayar konten karena yang membayar adalah pemasang iklan," kata dia.

Adapun layanan kolaborasi ini merupakan kategori baru yang dihadirkan oleh aplikasi mobile Indonesia Airports untuk melengkapi aplikasinya dengan konten hiburan dan informasi yang dapat dinikmati oleh para pengunjung bandara.

Noerman Taufik menambahkan melalui integrasi tersebut menjadikan salah satu langkah perusahaan dalam memberikan pengalaman digital yang berbeda, yaitu dengan memberikan akses hiburan dan informasi secara gratis.

Kedua belah pihak juga menurutnya sepakat untuk terus berkolaborasi guna memaksimalkan potensi dan terus berinovasi bersama untuk menjangkau sebanyak mungkin pengguna khususnya dalam hal menyediakan layanan digital yang ada di area bandara.

Selain kerja sama integrasi tersebut, kedua belah pihak akan melakukan pengembangan lainnya seperti peluncuran tayangan Angkasa Pura II Channel yang dapat dinikmati di aplikasi mobile Oona, salah satunya berupa konten jadwal atau info penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ilham Budhiman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper