Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGELOLAAN AIR, Grup Salim & Medco Gandeng Hyflux

SM Investments Pte. Ltd., konsorsium perusahaan yang terdiri atas Salim Group dan Medco Group telah mengikat perjanjian untuk investasi dengan Hyflux sebesar US$ 530 juta. Konsorsium ini akan memiliki 60% dari ekuitas di Hyflux setelah selesainya transaksi.
Arifin Panigoro/Bisnis
Arifin Panigoro/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — SM Investments Pte. Ltd., konsorsium perusahaan yang terdiri atas Salim Group dan Medco Group telah mengikat perjanjian untuk investasi dengan Hyflux sebesar US$ 530 juta. Konsorsium ini akan memiliki 60% dari ekuitas di Hyflux setelah selesainya transaksi.

Anthony Salim, Chairman Grup Salim, mengatakan bahwa pihaknya melakukan pendekatan jangka panjang terhadap investasi ini untuk melibatkan hyflux.

Dia memastikan konsorsium yang telah dibentuk ini memiliki rekam jejak yang kuat dalam menjalankan bisnis dan akan mengimplementasikan pengalaman yang dimiliki dalam mengoperasikan air dan utilitas listrik, pembangkit listrik dan distribusi aset minyak dan gas.

Arifin Panigoro, Pendiri Medco Group, mengatakan bahwa tujuan investasi ini adalah untuk lebih mengoptimalkan dan memanfaatkan kekuatan grup Hyflux dalam integrasi sistem dan optimalisasi pengelolaan air dan pengelolaan limbah serta dalam pembangkit listrik.

“Apalagi ditambah dengan pengalaman kami dalam memiliki dan mengoperasikan bisnis energi, energi terbarukan, utilitas dan gas di seluruh Asia Tenggara. Kami yakin dapat membuka potensi penuh Hyflux,” ungkapnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (18/8/2018).

Penandatanganan perjanjian ini menandai dimulainya babak baru untuk perusahaan yang menjadi milik pengusaha Singapura, Olivia Lum.

Menurutnya, setelah proses seleksi yang ketat, Dewan Direksi dengan suara bulat memilih SM Investments Pte Ltd sebagai investor strategis untuk Grup Hyflux. Dengan kekuatan keuangan kelompok Salim dan Medco Grup, serta pengalaman gabungan Konsorsium dalam utilitas air, pembangkit listrik danproyek infrastruktur.

“Kami percaya bahwa kemitraan ini akan meningkatkan Hyflux ke tingkat yang berbeda dan membuka peluang pertumbuhan baru yang belum dimanfaatkan untuk Grup sebelumnya. Konsorsium ini juga akan membuat Hyflux memainkan peran yang lebih besar dalam ruang infrastruktur di Singapura dan Asia Tenggara,."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper