Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapore Airlines Group Catatkan SLF 83,6% pada September 2018

Singapore Airlines Group melaporkan angka tingkat isian penumpang (seat load factor/SLF) mencapai 83,6% pada September 2018.
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines tiba di Bandar  Udara Changi Singapura, Rabu (28/3). Pesawat tersebut  produksi pabrik di North Charleston, South Carolina./JIBI-Saeno Abdi
Pesawat Boeing 787-10 milik maskapai Singapore Airlines tiba di Bandar Udara Changi Singapura, Rabu (28/3). Pesawat tersebut produksi pabrik di North Charleston, South Carolina./JIBI-Saeno Abdi

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Airlines Group melaporkan angka tingkat isian penumpang (seat load factor/SLF) mencapai 83,6% pada September 2018.

Berdasarkan keterangan resmi maskapai yang diperoleh Bisnis, Kamis (18/10/2018), angka SLF tersebut mengalami kenaikan hingga 2,8% dibandingkan dengan September 2017.

Adapun, sistem angkutan penumpang (diukur dalam pendapatan dari penumpang tiap kilometer) mengalami kenaikan sebesar 7,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, melebihi pertumbuhan kapasitas (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia) sebesar 4,2%.

Sementara itu, persentase tingkat isian penumpang Singapore Airlines meningkat sebesar 3,4% menjadi 84,4%. Sistem angkutan penumpang meningkat sebesar 5,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, berlawanan dengan adanya peningkatan kapasitas sebesar 1,4%.

Pendapatan unit (diukur dalam pendapatan dari ketersediaan kursi tiap kilometer) diharapkan untuk tetap positif dikarenakan adanya pertumbuhan pendapatan yang melebihi pertumbuhan kapasitas.

Sistem angkutan penumpang SilkAir mengalami peningkatan sebesar 5,6%, lebih tinggi dari pertumbuhan kapasitas sebesar 2,4%. Hal tersebut menyebabkan persentasi tingkat isian penumpang juga mengalami peningkatan sebesar 2,1% menjadi 73,6%. Tingkat isian penumpang yang meningkat terjadi di wilayah Asia Utara, Asia Tenggara, dan Australia.

Kemudian, Scoot mencatat pertumbuhan pada sistem angkutan penumpang sebesar 16,7%, yang melebihi ekspansi kapasitas sebesar 16,5%. Oleh karena itu, persentase tingkat isian pemumpang meningkat sebesar 0,1% menjadi 83,8%.

Tingkat isian penumpang mengalami sedikit peningkatan pada wilayah Asia Barat dan kawasan lainnya di dunia, didominasi oleh rute-rute seperti India dan Australia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper