Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Dapat Kredit Talangan Tanah Rp1,2 Triliun

PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendapat fasilitas kredit sindikasi sebesar Rp1,2 triliun dari Bank Mandiri, BRI, dan BNI. Kredit ini akan digunakan untuk talangan tanah.
Ilustrasi/Istimewa-PT Jasa Marga (Persero)
Ilustrasi/Istimewa-PT Jasa Marga (Persero)

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mendapat fasilitas kredit sindikasi sebesar Rp1,2 triliun dari Bank Mandiri, BRI, dan BNI. Kredit ini akan digunakan untuk talangan tanah.

Penandatanganan kredit sindikasi tersebut berlangsung di Jakarta, Selasa (13/11/2018). Bank Mandiri, BRI, dan BNI selaku kreditor masing-masing memberikan fasilitas kredit maksimal Rp421,34 miliar dengan tenor 24 bulan sejak perjanjian kredit.

Direktur Keuangan JSN, Yudhi Mahyudin mengatakan pinjaman dari perbankan akan digunakan untuk uang ganti rugi tanah kepada masyarakat.

Dia menambahkan, pinjaman dari bank BUMN juga mengurangi beban keuangan perseroan karena bunga yang didapat lebih rendah dibandingkan dengan bunga dari kreditor lain.

“Dalam pembebasan tanah ini, kami juga dikontrol. Jadi, kami tidak membebaskannya sendiri. Rekening kami juga akan dikontrol oleh Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT)," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (14/11/2018).

Sebagaimana diketahui, jalan tol Solo-Ngawi sepanjang 90,43 kilometer terbagi dalam dua bagian pekerjaan, yaitu paket yang dikerjakan pemerintah sepanjagn 21,08 kilometer. Paket lain dikerjakan JSN sepanjang 69,35 kilometer.

Jalan Tol Solo-Ngawi telah dioperasikan tanpa tarif sebagai jalan tol fungsional pada arus mudik dan balik Lebaran 2018. Jalan tol ini juga bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa yang bakal meningkatkan konektivitas antarwilayah di Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper