Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Ekspor Kambing ke Abu Dhabi

PT. Inkopmar Cahaya Buana ekspor perdana sebanyak 300 ekor domba garut atas permintaan Private Department of H.E. Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan ke wilayah Abu Dhabi – Uni Arab Emirates. 

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Inkopmar Cahaya Buana kali ini melaksanakan kegiatan pengiriman perdana sebanyak 300 ekor domba garut atas permintaan Private Department of H.E. Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan ke wilayah Abu Dhabi – Uni Arab Emirates.

CEO Inkopmar Cahaya Buana Rio Lukman mengatakan, domba-domba tersebut akan didatangkan secara bertahap ke negara Timur Tengah tersebut.

Dia mengatakan ekspor tersebut menjadi salah satu misi untuk meningkatkan program pemerintah indonesia dalam meningkatkan dan mengembagkan komoditi pasar ekspor hewan menjadi modal dasar untuk membuka peluang ekspansi lebih besar ke wilyah negara timur tengah potensial lainnya.

"Kami menjadikan ekspor hewan ini adalah salah satu bentuk upaya mendukung program swasembada protein dan tentunya berupaya meningkatkan kesejahteraan para peternak hewan khususnya domba di wilayah republik indonesia,” kata Lukman di Apron 1 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, seperti dikutip dari siaran persnya.

Dia mengatakan pihaknya berharap pemerintah dapat terus mendukung dengan mempermudah proses perizinan dan memberikan perhatian lebih untuk fasilitas kandang karantina hewan di bandara untuk hewan domba yang akan di berangkatkan sehingga dapat mengurangi resiko terkena stress dan sakit.

Dengan ekspor kali ini, pihaknya berharap pemerintah bisa membuat RPH (Rumah Potong Hewan) khusus domba dan kambing sehingga Indonesia bisa meningkatkan nilai tambah dengan mengekspor produk frozen meat sheep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper