Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manfaatkan Teknologi, Kospin Pracico Luncurkan E-Card Pracico Privilege

Menyadari pentingnya teknologi untuk kemajuan koperasi, Kospin Pracico (Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama) meluncurkan Pracico Privilege.
Peluncuran E-Card Pracico Privilege/Istimewa
Peluncuran E-Card Pracico Privilege/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Menyadari pentingnya teknologi untuk kemajuan koperasi, Kospin Pracico (Koperasi Simpan Pinjam Pracico Inti Sejahtera dan Koperasi Simpan Pinjam & Pembiayaan Syariah Pracico Inti Utama) meluncurkan Pracico Privilege.

Pracico Privilege merupakan kartu keanggotaan (membership card) yang diimplementasikan dalam bentuk aplikasi, khusus untuk anggota Kospin Pracico.

“Aplikasi Membership Pracico Privilege dirancang berbasis Android dan IOS. Nantinya anggota koperasi dapat menikmati berbagai penawaran yang diberikan Pracico Privilege dalam nuansa kemewahan di merchant-merchant rekanan,” ujar Tedy Agustiansjah, Chairman MIS Group, Minggu (18/11/2018).

Salah satu layanan eksklusif yang diberikan Pracico Privilege, yaitu  free entry airport lounge serta merchant lainnya yang bekerja sama dengan Pracico.

Dia menjelaskan,  Pracico Privilege  ada 3 macam, sesuai kelompok setoran simpanan berjangka yaitu Silver (simpanan Rp250 juta hingga kurang dari Rp 1 miliar), Gold (simpanan Rp 1 miliar hingga kurang dari Rp 5 miliar) dan Platinum (simpanan Rp 5 miliar atau lebih). Ketika member meningkatkan investasinya, kartu digital langsung menyesuaikan dengan kategori member yang baru misal dari silver ke gold bahkan platinum.

Manfaatnya, anggota Silver, bisa menikmati free entry lounge untuk satu orang, Gold free entry maksimal 3 orang,  dan Platinum maksimal 5 orang. "Khusus untuk Silver dan Gold bisa digunakan di sejumlah bandara di Indonesia, sedangkan Platinum bisa digunakan untuk sejumlah bandara di Indonesia dan Singapura," tutur Tedy.

Aplikasi Pracico Privilege dirancang "user friendly", tidak repot, ketika transaksi hanya dengan Scan QR Code ketika transaksi, sudah langsung bisa menikmati fasilitas airport lounge. Selain itu, kegunaan lain Pracico Privilege atau kartu digital ini untuk memberikan informasi tentang produk, merchant, notifikasi, dan data profile keanggotaan.

Untuk mengaksesnya dengan melakukan login menggunakan nomor ponsel dan password yang dirancang sistematis. Pemegang kartu dapat langsung memilih Airport Lounge favorit kemudian langsung melakukan transaksi di airport lounge.

Kelebihan Pracico Privilege, yakni ember Pracico tidak perlu membawa kartu membership fisik lagi, tetapi cukup mendownload aplikasi Pracico Privilege dan dapat langsung digunakan.

 Dalam aplikasi membership Pracico sudah tersedia e-card (kartu digital) sebagai identitas kategori member. Selain itu, informasi tentang produk Pracico juga tersedia pada aplikasi sehingga member dapat melihat update produk Pracico terbaru. 

 Menanggapi kehadiran Pracico Privilege, Meliadi Sembiring Sesmenkop UKM, di era lnternet of Things (IoT), semua serba menggunakan internet, sesuai himbauan pemerintah, koperasi harus beradaptasi dan bergerak cepat di era digital. Salah satunya yang dilakukan Pracico dengan meluncurkan Pracico Privilege untuk anggotanya di era digital.

Apalagi bila melihat beberapa koperasi yang sukses di dunia seperti Fonterra, Ace Hardware, dan FC Barcelona, yang berperan dalam pertumbuhan ekonomi di berbagai negara, ia berharap agar peran koperasi dan wirausaha di Indonesia, yang merupakan elemen penting dalam pembangunan ekonomi nasional, karena bisa berkontribusi pada peningkatan pemerataan kesejahteraan. Selain itu bisa menurunkan tingkat kesenjangan ekonomi. "Kita harus bersama-sama membangun gerakan berkoperasi dan berwirausaha antara pemerintah dengan swasta seperti yang dilakukan MIS Group," katanya

Menurut Tedy, saat ini Pracico Inti Sejahtera bisa memberikan pinjaman sekitar Rp 750 juta - Rp 2 miliar, dengan bunga 3% per bulan. Dengan sekitar 100 orang, saat ini PIS mengelola sekitar Rp 250 miliar, sedangkan PIU dengan anggota sekitar 250 orang, dana yang dikelolanya sekitar Rp 400 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper