Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 10 Desember 2016, Seksi Utama:Tak Ragu Kejar WP Kakap

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 10 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
/Koran
/Koran

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 10 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PENGAMPUNAN PAJAK ; Tak Ragu Kejar WP Kakap

Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebelum berakhir pada Maret 2017.

Kompetisi Pelat Hitam Kian ‘Panas’

Jalanan di bilangan Tebet, Jakarta Selatan menjadi lang setiap menjelang akhir ganan macet parah pekan. Tak terkecuali Jumat sore, ketika Didi terjebak kepadatan jalan saat sedang ‘menarik’ mobil Avanza hitamnya untuk mengantar penumpang.

Hal 2. Urgensi Pengembangan Edutel

Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai penerima devisa. Agar industri pariwisata dapat berkembang, maka salah satu faktor yang perlu diperhatikan adalah industri pariwisata dituntut mampu menciptakan kenyamanan bagi setiap konsumen.

NUGROHO B. SUKAMDANI ; Dosen Sekolah Pascasarja Universitas Sahid Jakarta

Hal 3. PENERBITAN GLOBAL BOND ; Kerek Investor Lewat Tenor Pendek

Turbulensi yang menimpa pasar keuangan global menjadi pertimbangan pemerintah untuk merilis surat utang global atau global bond bertenor pendek. Strategi itu diyakini mampu menggiring investor asing untuk membawa masuk kembali dananya ke Indonesia.

Hal 4. ULASAN PASAR MODAL ; Investor Lokal Unjuk Gigi

Menjelang akhir tahun, investor domestik mulai unjuk gigi sementara pelaku pasar asing terus melepas portofolio di lantai bursa.

Hal 5. KINERJA PERBANKAN ; Likuiditas Akhir Tahun Membaik

Bank Indonesia mengklaim memiliki likuiditas senilai Rp350 triliun sampai pekan pertama Desember 2016, sehingga likuiditas perbankan pada akhir tahun ini diperkirakan tidak akan seketat akhir tahun lalu.

Hal 6-8. Tabel Bursa & Moneter

Hal 9. PASAR RODA DUA ; Target Penjualan Meleset

Pelaku industri kendaraan bermotor roda dua pesimistis target penjualan hingga akhir tahun sebanyak 6 juta unit bisa tercapai.

Hal 10. PERSAINGAN DAGANG ; Dunia Usaha Butuh Kepastian Regulasi

Kalangan dunia usaha membutuhkan kepastian regulasi dan ketersediaan bahan baku guna menghadapi era persaingan dagang internasional yang kian lesu dan ketat. Namun, industri pengolahan nasional masih menghadapi kendala yang cukup serius.

Hal 11. KOMODITAS PERKEBUNAN ; Jabar Masih Abaikan Kelapa

Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih kesulitan menggenjot produktivitas kelapa karena terganjal sejumlah persoalan di lapangan.

Hal 12. PEMBANGUNAN RUSUNAWA ; Pemprov DKI Ajukan Perpanjangan Proyek

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan perpanjangan pembangunan proyek infrastruktur rumah susun sederhana sewa atau rusunawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper