Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS INDONESIA Edisi Rabu (3/1/2017) Seksi Industri: Krakatau Semen Siap Beroperasi, Mundur Gara-gara Pilot Mabuk

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 3 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
BISNIS INDONESIA Edisi Rabu (3/1/2017) Seksi Industri. /Bisnis.com
BISNIS INDONESIA Edisi Rabu (3/1/2017) Seksi Industri. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 3 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PABRIK BARU ; Krakatau Semen Indonesia Siap Beroperasi
Pabrik PT Krakatau Semen Indonesia, perusahaan patungan antara PT Krakatau Steel Tbk dan PT Semen Indonesia Tbk, akan beroperasi pada Mei tahun ini dengan nilai investasi mencapai Rp451 miliar.

Hal 26. KETENAGAKERJAAN ; Manufaktur Butuh Pekerja Terampil
Pemerintah didesak untuk membenahi sistem pengembangan keterampilan tenaga kerja industri manufaktur seiring dengan target pertumbuhan sektor tersebut yang berada di atas ekonomi nasional tahun ini.

Hal 27. JALAN TOL SERANG—PANIMBANG ; Investor Dapat Dukungan Pemerintah
Jalan tol Serang—Panimbang di Provinsi Banten segera dibangun setelah Badan Pengatur Jalan Tol dan konsorsium PT Wijaya Karya Tbk. sebagai badan usaha yang memasukkan dokumen penawaran mencapai kesepakatan berkaitan dengan dukungan pemerintah.

Hal 28. TRAGEDI ZAHRO EXPRESS ; Syahbandar Dicopot
Menhub Budi Karya Sumadi akhirnya mencopot Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Muara Angke Deddy Junaedi menyusul terbakarnya KM Zahro Express yang menewaskan sedikitnya 23 orang.

Hal 29. KESELAMATAN PENERBANGAN ; Mundur Gara-gara Pilot Mabuk
Pilot yang diduga mabuk bisa memasuki pesawat Citilink memperlihatkan masih ada yang salah dalam implementasi peraturan keselamatan penerbangan di Indonesia.

Hal 30. PENYESUAIAN 12 GOLONGAN; Tarif Listrik Turun Tipis
Tarif listrik 12 golongan yang sudah mengikuti penyesuaian tarif kembali mengalami penurunan pada Januari 2017 sebesar Rp5—Rp7 per kilowatt hour dibandingkan dengan Desember tahun lalu.

Hal 31. REGULASI UNGGAS 2017 ; Produksi Ayam Diperketat
Pemerintah memperketat produksi dan peredaran ayam ras mulai dari tingkat pembibitan oleh perusahaan skala besar yang terintegrasi, peternak, hingga rumah potong sehingga harga daging ayam diharapkan stabil sepanjang tahun ini.

Hal 32. PERMINTAAN MELEMAH ; Pertumbuhan Ekspor Tertolong Komponen
Total nilai ekspor kendaraan bermotor periode Januari—November 2016 tumbuh tipis ditopang oleh meningkatnya pengapalan atas komponen di saat melemahnya permintaan pasar terhadap mobil utuh produksi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : BISNIS INDONESIA Edisi Rabu (3/1/2017)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper