Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS INDONESIA Edisi Selasa (3/1/2017) Seksi Utama: Kemitraan dengan JP Morgan Berakhir, Menata Karut Marut Regulasi Lahan

Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 3 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/
BISNIS INDONESIA Edisi Selasa (3/1/2017) Seksi Utama. /Bisnis.com
BISNIS INDONESIA Edisi Selasa (3/1/2017) Seksi Utama. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Selasa, 3 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PROYEKSI 2017 ; MASIH BERTAJI
Kinerja pasar modal yang menjadi etalase perekonomian dalam negeri memiliki peluang besar untuk unjuk gigi di Tahun Ayam Api, terutama ditunjang oleh fundamental makroekonomi.

Surat Dari Redaksi
Pembaca yang budiman, perubahan adalah sebuah keniscayaan. Tidak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri. Ini adagium lama, tetapi tetap relevan, termasuk di dapur redaksi kami, harian Bisnis Indonesia.

Hal 2. Produktivitas dan Daya Saing Manufaktur
Salah satu permasalahan yang menjadi catatan akhir tahun 2016 adalah masalah daya saing Indonesia di pasar global. Menurut laporan Indeks Daya Saing Global 2016-2017 yang dirilis Forum Ekonomi Dunia (WEF), daya saing Indonesia merosot dari peringkat ke-37 pada 2015 menjadi peringkat ke-41 di 2016 dari 138 negara. WEF menggunakan 12 pilar daya saing global yang berasal lebih dari 160 mitra jaringan global di setiap negara.
MAKMUN SYADULLAH ; Peneliti Badan Kebijakan Fiskal, Kemenkeu

Hal 3. TARIF BARU SURAT KENDARAAN BERMOTOR ; Berlaku 6 Januari
Pemerintah menaikkan tarif sejumlah pos dalam pengurusan surat kendaraan bermotor yang akan efektif berlaku pada 6 Januari 2017. Pelaku usaha meminta peraturan segera disosialisasikan secara menyeluruh.

Hal 4. STABILITAS SISTEM KEUANGAN ; Kemitraan dengan JP Morgan Berakhir
Kementerian Keuangan benar-benar mengakhiri hubungan kemitraan dengan JP Morgan Chase Bank, N.A. dengan pertimbangan hasil riset lembaga tersebut berisiko mengganggu stabilitas sistem keuangan nasional.

Hal 5. Iklan

Hal 6. PERANGKAT TELEKOMUNIKASI ; Pemegang Merek Bisa Ajukan Sertifikasi
Pengajuan sertifikasi alat dan perangkat telekomunikasi akhirnya dapat dilakukan oleh para pemegang merek baik pemegang merek nasional, pemegang merek global, dan/atau pemegang merek nonglobal dengan tiga syarat kedudukan hukum.

Hal 7. Iklan

Hal 8. WISATA HALAL ; Asita Riau Siap Saingi Daerah Lain
Pengusaha pariwisata di Provinsi Riau membidik peningkatan 10% kunjungan wisatawan mancanegara asal Timur Tengah pada tahun ini.

Hal 9. FASILITAS PARKIR DKI ; Tender Proyek Park and Ride Molor
Rencana pelelangan proyek pembangunan park and ride di berbagai titik di wilayah Jakarta terpaksa diundur, akibat belum lengkapnya berkas administrasi perizinan dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta.

Hal 10. CATATAN INDUSTRI GULA ; Menata Karut Marut Regulasi Lahan
Dunia mengenal gula sejak 500 tahun sebelum masehi. Orang-orang Eropa mengenal gula pada abad ke-11. Ketika itu, komoditas ini merupakan barang mewah di Eropa. Sejarah mencatat pada abad ke-13, harga gula di Inggris setara dengan upah rata-rata buruh di negara itu selama tiga bulan.

Hal 11. PERSAINGAN TIDAK SEHAT ; Aqua Bantah Tuduhan Le Minerale
Produsen air minum dalam kemasan Aqua, PT Tirta Investama membantah melakukan tindakan persaingan usaha tidak sehat. Aqua meminta pesaingnya, Le Minerale membutikan dalil tuduhannya ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha.

Hal 12. PENYELENGGARA PEMERINTAHAN ; Ada Instruksi Mendagri, Masih Berani Pungli
Menutup akhir 2016, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan di Klaten, Jawa Tengah. Pelaku yang diringkus adalah Bupati Klaten Sri Hartini yang diduga menerima suap untuk sejumlah jabatan di tingkat dinas Kabupaten Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : BISNIS INDONESIA Edisi Selasa (3/1/2017)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper