Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalan Ambles, Polisi Buka Tutup Jalur Sumedang-Majalengka

Meski sudah diurug, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalur Sumedang-Majalengka di kawasan yang mengalami ambles di Jalan Raya Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (8/3/2017).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - Meski sudah diurug, polisi memberlakukan sistem buka tutup jalur Sumedang-Majalengka di kawasan yang mengalami ambles di Jalan Raya Tomo, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (8/3/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol. Yusri Yunus mengatakan, jalur yang ambles tersebut sudah dapat dilintasi kendaraan dengan cara bergantian.

"Untuk jalan ambles sudah selesai diurug, dan kami uji coba satu jalur," kata Yusri.

Ia menuturkan, jalan nasional di Dusun Cireki, Desa Bugel, Kecamatan Tomo itu ambles, Senin (6/3) malam menyebabkan jalan tidak dapat dilintasi kendaraan roda empat.

Agar arus kendaraan kembali normal, kata Yusri, jajarannya bersama instansi terkait melakukan perbaikan dengan menutup jalan ambles tersebut.

"Sampai saat ini jalan tersebut masih dalam perbaikan dan untuk arus lalin (lalu lintas) dilaksanakan buka tutup bergantian," katanya.

Ia menyampaikan, situasi arus lalu lintas di jalur tersebut ramai bersamaan dengan meningkatnya aktivitas masyarakat.

Terkait adanya mobilitas kendaraan proyek pengangkut tanah, kata dia, tidak ada kendala untuk keluar masuk di lokasi kejadian karena jalur telah diatur pada lajurnya masing-masing.

"Untuk pagi ini arus lalin meningkat seiring aktivitas masyarakat," katanya.

Sebelumnya, jalan nasional itu ambles sepanjang kurang lebih 75 meter dengan kedalaman sekitar 1,5 meter menyebabkan jalan terputus tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper