Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Indonesia 24 Maret, Seksi Utama: Pembiayaan Perumahan Pekerja

Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Senin, 24 Maret 2017. Seksi Utama, pembiayaan perumahan, kabar baikk untuk pekerja.
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 24 Maret 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com
Bisnis Indonesia cetak Edisi Jumat, 24 Maret 2017 Seksi Utama/epaper.bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Jumat, 24 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silakan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Utama

Hal 1. PEMBIAYAAN PERUMAHAN Kabar Baik Bagi Pekerja
BPJSTK menyiapkan dana Rp5 triliun pada tahun ini untuk pembiayaan perumahan kepada para peserta. Beberapa bank pelat merah pun sudah digandeng untuk menyalurkan fasilitas tersebut.

BERANDA
Ahmad Djauhar [email protected]
Sudahkah Membaca Buku?
Buku apa yang Anda baca pekan ini? Ini merupakan pertanyaan bernada iseng yang mungkin agak konyol terdengar di komunitas awam di negeri ini. Namun, di kalangan masyarakat berperadaban maju, itu pertanyaan yang lumrah.

Hal 2. OPINI Kebutuhan Pekerja Terampil Sektor Industri
JUSUF IRIANTO Guru Besar Manajemen SDM Universitas Airlangga Surabaya.
Indonesia membutuhan pekerja terampil dalam jumlah besar khususnya untuk mendukung sektor industri. Pemerintah berkomitmen tinggi mengembangkan sektor industri sebagai salah satu instrumen mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Hal 3. PENGETATAN LIKUIDITAS Bunga Deposito Mulai Sulit Turun
Likuiditas perbankan berpotensi mengalami pengetatan pada kuartal III/2017 karena pertumbuhan dana pihak ketiga yang melambat. Dengan kondisi itu, imbasnya pergerakan bunga deposito akan sulit untuk melanjutkan tren penurunan.

Hal 4. PERINGKAT FITCH RATINGS RI Berpeluang Naik Kelas
Fitch Ratings memberikan sinyal positif untuk kembali menaikkan peringkat Indonesia menjadi satu tingkat lebih tinggi di atas level investasi. Pada Desember 2016, perusahaan pemeringkat ini merevisi sovereign rating Indonesia dari stabil menjadi positif ke level BBB-.

Hal 5. XI JINPING Pencipta Wajah Baru China
Pengujung tahun ini bisa jadi merupakan akhir periode kepemimpinan Xi Jinping di China. Namun, terlepas akan diganti atau tidak, dia berpeluang meninggalkan kesan sebagai pemimpin terkuat di Negeri Panda setelah Deng Xiaoping.

Hal 6. LELANG FREKUENSI Rancang Kontrak Harus Cermat
Kementerian Komunikasi dan Informatika diimbau berfokus merancang kontrak bagi calon pemenang dalam pelaksanaan lelang pita frekuensi 2,1 GHz dan 2,3 GHz secara terperinci dan cermat

Hal 7. Iklan Neraca Keuangan Bank DKI per 31 Desember 2016

Hal 8. KAWASAN DATARAN TINGGI Sumut Prioritaskan Danau Toba
Pemerintah Provinsi Su matra Utara memprioritaskan proyek pembangunan infrastruktur untuk mendukung ka wasan pariwisata Danau Toba, sebagai sa lah satu strategi pembangunan di kawasan dataran tinggi

Hal 9.  EKONOMI PERBATASAN KALBAR Peran Perbatasan Dioptimalkan
Kalangan akademisi menilai kawasan perbatasan di Kalimantan Barat bisa menyumbang 1,6%—2% pertumbuhan ekonomi provinsi karena potensi besar ekonomi di wilayah tersebut.

Hal 10. LAPORAN KHUSUS PEMBANGUNAN JAWA TENGAH Menambal Jalan, Mengikis Kemiskinan
Julukan ‘Provinsi 1.001 Lubang Jalan’ untuk Jawa Tengah cukup memantik perubahan dan mendorong pembenahan infrastruktur di provinsi itu. Di bawah duet kendali Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko, sisa waktu rencana pembangunan jangka menengah daerah tinggal sejengkal waktu menuju 2018.

Hal 11. PERJANJIAN PINJAMAN Multicon Indrajaya Digugat Pailit
Tiga perusahaan asing secara bersama-sama mengajukan gugatan pailit kepada PT Multicon Indrajaya Terminal terkait dengan utang senilai US$50,32 juta atau sekitar Rp678,03 miliar.

Hal 12. RUU TRANSAKSI UANG KARTAL Batasi Transaksi Tunai
Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan meminta agar Ran - cangan Undang-Undang tentang Pem - bebasan Transaksi Kartal dapat segera dibahas antara pemerintah dengan DPR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper