Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA PRESIDEN: Kunjungan Kerja ke Cirebon, Jokowi Hadiri Acara Haul Sesepuh Al-Marhumin

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Buntet Pesantren Cirebon, pada Kamis (13/4/2017) dalam rangka peringatan Haul Sesepuh Al-Marhumin
 Presiden Joko Widodo ./.Bisnis-Rachman
Presiden Joko Widodo ./.Bisnis-Rachman

Bisnis.com, Cirebon- Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Pondok Buntet Pesantren Cirebon, pada Kamis (13/4/2017) dalam rangka peringatan Haul Sesepuh Al-Marhumin.

Ketua Panitia Haul Buntet, Muhammad Anas di Cirebon, Rabu, mengatakan Presiden akan hadir dalam rangka peringatan Haul Sesepuh Al-Marhumin dan Warga Pondok Buntet Pesantren pada hari Kamis (13/4/2017).

"Pak Presiden dijadwalkan hadir pada hari Kamis (13/4/2017), dalam rangka peringatan Haul," kata Anas seperti dikutip Antara, Kamis (13/4/2017).

Dia menuturkan tidak hanya menghadiri Haul, Presiden juga direncanakan meresmikan Indor Sport Hall dan Audotorium Mbah Muqoyyim serta Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( STIT) Buntet Pesantren.

Dia melanjutkan Pesantren Buntet sudah tidak asing lagi bagi Preaiden Jokowi, karena saat masa pencalonan juga pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet.

"Kunjungan Presiden bukan kali ini saja, tapi sebelum menjadi Presiden juga pernah berkunjung ke Pesantren Buntet," ujarnya.

Pondok Buntet Pesantren merupakan salah satu pondok pesantren tertua dan berpengaruh di Jawa, dimana sejumlah pejabat kerap hadir di Pondok Pesantren yang terletak di wilayah Pantura Cirebon itu.

Sementara itu, Jokowi menunaikan solat subuh di Masjid Raya Bandung yang terletak di dekat alun-alun Bandung.

Menurut pantauan Antara di Bandung pada Kamis pagi, Jokowi menggunakan baju koko berwarna putih dilapis jaket hijau dan juga mengenakan sarung berwarna biru.

Dia tiba di masjid pada sekitar pukul 04.30 WIB, didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Selain itu, dia juga didampingi oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Masyarakat memenuhi barisan shaf saat solat subuh itu hingga mencapai setengah ruangan Masjid Raya.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung mengundang masyarakat, lurah dan aparatur pemkot untuk ikut solat subuh dalam akun media sosial instagramnya.

"Warga muslim Bandung tercinta, Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan untuk silaturahim dan mengikuti program Subuh berjamaah Pemkot Bandung di Masjid Agung Alun-Alun. Ditunggu besok subuh ya. Hatur nuhun," demikian Ridwan Kamil dalam akun instagram @ridwankamil.

Sejumlah masyarakat antusias bertemu dengan Kepala Negara dengan banyak yang meminta jabat tangan dan foto..

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Barat. Usai Bandung, Kepala Negara akan mengunjungi Kota Udang, Cirebon pada Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper