Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penguatan Investasi Jepang: Wapres JK Diagendakan Bertemu PM Shinzo Abe

Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang untuk membicarakan penguatan investasi dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jepang 3-6 Juni.
Wapres Jusuf Kalla/Antara
Wapres Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang untuk membicarakan penguatan investasi dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jepang 3-6 Juni.

Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi menyatakan Wapres diundang untuk menghadiri acara 23th International Conference on The Future of Asia oleh Nikkei di Tokyo, Jepang.

Setelahnya, Wapres akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Abe untuk membicarakan kelanjutan investasi Jepang di Indonesia.

"Pak JK kan diundang Nikkei tapi di sana juga akan ketemu PM Abe pada Senin (6/6/2017). Akan membicarakan itu [komitmen investasi] juga investasi Jepang supaya lebih banyak ke Indonesia, terutama di bidang manufaktur," katanya, di Kantor Wapres, Jumat (2/6/2017).

Seperti diketahui, proyek-proyek dari Negeri Sakura yang sudah mendapatkan komitmen yaitu proyek Pelabuhan Patimban, revitalisasi kereta Jakarta-Surabaya, sampai kerja sama di bidang perikanan.

Dia menambahkan, "Soal kereta Jakarta-Surabaya itu, juga perluasan dari MRTJakarta dan mengenai Patimban berjalan dengan baik dan dalam waktu singkat mereka akan siapkan acara peletakan batu pertama dan rencana kerja proyek-proyek di luar Jawa."

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii mengunjungi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rangka persiapan kunjungan kerja Wapres yang dimulai besok.

"Saya mengetahui bahwa Wapres akan berkunjung ke Jepang mulai besok, oleh karenanya saya sudah sampaikan kepada Wapres agar kunjungannya menghasilkan banyak hasil," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper