Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Hujan dan Petir Masih Bayangi Pekanbaru

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Pekanbaru belum terbebas dari ancaman hujan petir disertai angin kencang.
Hujan Petir/Jibi
Hujan Petir/Jibi

Bisnis.com, PEKANBARU—Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Pekanbaru belum terbebas dari ancaman hujan petir disertai angin kencang.

"Hujan kembali berpeluang terjadi, terutama pada sore, malam, dan dini hari. Untuk daerahnya, masih di Pekanbaru dan pesisir Riau," papar Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi di Pekanbaru, Kamis (29/6/2017).

 

Temperatur udara pada siang hari berkisar antara 32 sampai 34 derajat Celcius dan malam hari minimal 25 derajat Celcius.

Angin bertiup dari arah wilayah Riau bagian Tenggara sampai Selatan dengan kecepatan 5  hingga 10 knots atau 9 kilometer hingga 18 kilometer per jam.

"Selain di Pekanbaru, daerah yang rawan hujan seperti Rokan Hilir, Dumai, Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis," kata Slamet.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Riau mengingatkan agar Pemerintah Kota Pekanbaru segera menuntaskan masalah genangan air, terutama di jalan-jalan protokol dan pemukiman warga. Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan banjir yang terjadi pekan lalu di hari ulang tahun Kota Pekanbaru perlu segera diatasi.

"Perlu segera dicarikan solusinya. Dengan solusi itu, mudah-mudahan persoalan banjir tidak menghambat aktivitas masyarakat," tuturnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Ratna Ariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper